Pemerintah Gratiskan Tiket Kereta Cepat Whoosh Jakarta-Bandung Hingga Pertengahan Oktober 2023

Link dan cara beli tiket gratis kereta cepat whoosh.
Link dan cara beli tiket gratis kereta cepat whoosh

Jakarta – Bagi yang ingin merasakan pengalaman menaiki Kereta Cepat Whoosh Jakarta-Bandung secara gratis, ada kabar baik. Pemerintah memutuskan untuk menggratiskan tiket Kereta Cepat ini sementara waktu hingga pertengahan Oktober 2023.

Pemesanan tahap pertama tiket gratis dimulai pada 2 Oktober 2023 untuk keberangkatan mulai 3-7 Oktober 2023, dan selanjutnya akan dibuka secara bertahap.

Untuk mendapatkan tiket gratis Kereta Cepat Whoosh, Anda dapat mengakses laman resmi di ayonaik.kcic.co.id. Di sana, masyarakat bisa mendaftarkan diri untuk mendapatkan tiket dengan tarif Rp 0.

GM Corporate Secretary KCIC, Eva Chairunisa, menjelaskan bahwa proses pendaftaran untuk naik Kereta Cepat kali ini berbeda dengan masa uji coba beberapa waktu lalu. Masyarakat akan mendaftar dan menggunakan tiket, serta harus melalui gerbang (gate) stasiun untuk masuk.

Baca Juga  Presiden Joko Widodo Pimpin Pembukaan KTT ASEAN-GCC di Riyadh

“Pada saat uji coba operasional sebelumnya, hanya dilakukan pendataan nama, dan data dimasukkan melalui website KCIC. Namun, pada masa program Whoosh Experience ini, meskipun masih gratis, kita akan mengajak masyarakat mengikuti proses bisnis yang normal,” katanya.

Direktur Utama KCIC, Dwiyana Slamet Riyadi, menjelaskan bahwa Whoosh Experience Program hadir untuk memberikan pengalaman yang berbeda bagi penumpang Kereta Cepat Whoosh, yang juga dikenal dengan nama Kereta Api Cepat Jakarta Bandung (KCJB).

Penumpang akan merasakan pelayanan yang diterapkan pada layanan Kereta Cepat Whoosh, bukan hanya saat dalam perjalanan, tetapi juga di stasiun, seperti yang akan berlaku setelah periode gratis ini.

Baca Juga  Penurunan Harga Emas, Antam Jual Rp1.310.000/Gram

Sebelumnya, Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan, mengumumkan bahwa uji coba gratis Kereta Cepat Jakarta-Bandung untuk masyarakat akan diperpanjang hingga pertengahan Oktober 2023. Keputusan ini diambil karena masih banyak masyarakat yang ingin mengikuti uji coba gratis ini.

Luhut menjelaskan bahwa selama tiga minggu uji coba gratis ini, masyarakat diajak langsung merasakan manfaat dari Kereta Cepat pertama di Indonesia. Semuanya berjalan dengan aman dan nyaman berkat sistem yang telah teruji.

Dengan penambahan waktu uji coba gratis ini, masyarakat memiliki kesempatan lebih banyak untuk merasakan kemudahan dan kenyamanan perjalanan dengan Kereta Cepat Whoosh Jakarta-Bandung.(BY)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *