Inter Milan Menang Tipis 1-0 atas Benfica dalam Duel Sengit di Liga Champions 2023-2024

Inter Milan menang tipis 1-0 atas Benfica.
Inter Milan menang tipis 1-0 atas Benfica

Inter Milan – Inter Milan berhasil meraih kemenangan tipis 1-0 atas Benfica dalam pertandingan Liga Champions 2023-2024 yang digelar di Stadion Giuseppe Meazza, Milan, Italia, pada Rabu (4/10/2023) dini hari WIB. Gol tunggal kemenangan tuan rumah dicetak oleh Marcus Thuram pada menit ke-62.

Pertandingan dimulai dengan intensitas tinggi, dengan kedua tim saling menyerang. Di menit ke-11, sundulan Denzel Dumfries dari Inter Milan melambung di atas mistar gawang. Benfica langsung membalas melalui sepakan Fredrik Aursnes yang masih bisa ditepis oleh kiper Inter Milan, Yann Sommer.

Dumfries kembali mendapatkan peluang pada menit ke-18, tetapi tembakannya dari sudut sempit masih melambung. Pada menit ke-24, Hakan Calhanoglu dari Inter Milan mencoba peruntungan dengan tembakan dari jarak jauh, namun kiper Benfica, Anatoliy Trubin, sigap menepisnya.

Setelah itu, permainan agak melambat, dan kedua tim kesulitan menembus pertahanan lawan. Meskipun demikian, Juan Bernat dari Benfica menciptakan peluang di menit ke-42, tetapi Yann Sommer kembali tampil gemilang untuk mengamankan gawangnya.

Baca Juga  Jude Bellingham Memimpin Daftar Top Skor Liga Champions 2023-2024

Hanya berselang satu menit, Nicolo Barella dari Inter Milan juga mengancam, tetapi tembakannya masih bisa diantisipasi oleh Trubin. Hingga akhir babak pertama, skor tetap 0-0.

Di babak kedua, Inter Milan tampil lebih agresif. Pada menit ke-53, Federico Dimarco dan Dumfries mendapatkan dua peluang beruntun, tetapi sayangnya, kedua tembakan itu melebar dari sasaran.

Kerja keras Inter akhirnya membuahkan hasil pada menit ke-62. Umpan terobosan dari Dumfries dimanfaatkan dengan baik oleh Marcus Thuram untuk mencetak gol tunggal pertandingan, mengubah skor menjadi 1-0. Setelah gol tersebut, pertandingan berlangsung sengit, tetapi skor tidak berubah hingga peluit panjang dibunyikan.

Dengan kemenangan ini, Inter Milan mengumpulkan empat poin setelah hanya bermain imbang di laga perdana Liga Champions 2023-2024 dua pekan lalu. Mereka berhasil memanfaatkan keunggulan sebagai tuan rumah dalam pertandingan yang sangat ketat ini.

Susunan Pemain:

  • Inter Milan (3-5-2): Yann Sommer; Benjamin Pavard, Francesco Acerbi, Alessandro Bastoni; Denzel Dumfries (Matteo Darmian 73′), Nicolo Barella (Davy Klaassen 90+1′), Hakan Calhanoglu (Kristjan Asllani 84′), Henrikh Mkhitaryan, Federico Dimarco (Carlos Augusto 84′); Lautaro Martinez, Marcus Thuram (Alexis Sanchez 73′)
  • Benfica (4-2-3-1): Anatoliy Trubin; Alexander Bah (Tomas Araujo 23′), Nicolas Otamendi, Morato, Juan Bernat (Arthur Cabral 80′); Joao Neves, Fredrik Aursnes; Angel di Maria (David Jurasek 80′), Orkun Kokcu (Petar Musa 69′), David Neres; Rafa Silva (Chiquinho 68′).
Baca Juga  Ganjar Pranowo; Ekonomi Kreatif Harus Jadi Mesin Pertumbuhan Baru Indonesia

Pelatih: Simone Inzaghi (Inter Milan) dan Roger Schmidt (Benfica).(BY)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *