Menko Marves Luhut Binsar Pandjaitan Rayakan Ulang Tahun ke-76 dengan Kehadiran Tokoh Publik Terkemuka

Menko Luhut ulang tahun ke 76
Menko Luhut ulang tahun ke 76

Jakarta – Menko Marves (Maritime dan Investasi) Luhut Binsar Pandjaitan merayakan momen istimewa ulang tahunnya yang ke-76 dengan megah. Acara perayaan tersebut digelar dengan penuh kehangatan di Sopo Del Tower, Kuningan, Jakarta Selatan, pada Kamis (28/9/2023).

Menghadirkan nuansa kebersamaan dan kebahagiaan, acara ulang tahun Luhut Binsar Pandjaitan berhasil mengumpulkan sejumlah tokoh publik terkemuka. Berdasarkan pantauan MNC Portal Indonesia, beberapa nama besar yang turut hadir dalam perayaan ini antara lain Mantan Presiden Republik Indonesia, Susilo Bambang Yudhoyono, serta Mantan Wakil Presiden Jusuf Kalla.

Tidak hanya itu, sejumlah menteri kabinet Indonesia turut memeriahkan perayaan ulang tahun Menko Marves. Di antaranya adalah Menko Polhukam Mahfud MD, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno, Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Menteri Pertahanan Prabowo Subianto, serta Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan.

Baca Juga  Langkah Strategis Kementerian BUMN Cegah Korupsi, Peta Jalan 10 Tahun dan RJPP 5 Tahun

Selain tokoh-tokoh pemerintahan, beberapa figur terkemuka juga turut meramaikan acara ini. Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep dan Wakil Ketua Dewan Pembina PSI, Grace Natalie, hadir sebagai bentuk penghormatan kepada Menko Marves yang berulang tahun. Tidak ketinggalan, Ketua Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia Arsjad Rasjid serta Tenaga Ahli Utama Kantor Staf Presiden (KSP) Ali Mochtar Ngabalin turut hadir dalam momen bersejarah ini.

Prestasi dan kontribusi Luhut Binsar Pandjaitan yang luar biasa dalam dunia politik dan pemerintahan telah menjadikan dirinya sebagai salah satu tokoh terkemuka dalam sejarah Indonesia. Lahir di Simargala, Huta Namora, Silaen, Toba Samosir, Sumatera Utara pada 28 September 1947, Luhut pernah menjabat sebagai Kepala Staf Kepresidenan dan Menko Polhukam. Sebelumnya, ia telah memegang berbagai jabatan penting, termasuk Menteri Perindustrian dan Perdagangan pada tahun 2000-2001, saat Abdurrahman Wahid menjabat sebagai Presiden RI 1999-2001. Ia juga pernah bertugas sebagai Duta Besar Republik Indonesia untuk Singapura.

Baca Juga  Transformasi Perusahaan BUMN Karya, Dari 9 Menjadi 7 untuk Efisiensi Pengeluaran Negara

Tidak hanya sebagai momen perayaan ulang tahun, acara ini juga menjadi wadah peluncuran buku yang berjudul “Luhut Binsar Pandjaitan di Mata Kita-kita.” Buku ini ditulis oleh Peter F Gontha dan Mahpudi, berdasarkan wawancara dengan 78 tokoh yang memiliki cerita menarik mengenai Menko Marves yang penuh inspirasi.

Selamat ulang tahun yang ke-76, Menko Marves Luhut Binsar Pandjaitan. Semoga terus memberikan kontribusi yang berharga bagi kemajuan bangsa dan negara Indonesia.(BY)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *