Pemerintah Buka Seleksi Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) 2023

Daftar 10 instansi pemerintah yang buka formasi semua jurusan.
Daftar 10 instansi pemerintah yang buka formasi semua jurusan.

Jakarta – Pemerintah Indonesia telah membuka seleksi Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) 2023, memberikan peluang emas bagi para pencari kerja yang berminat bergabung dengan instansi pemerintah. Seleksi ini mencakup sejumlah instansi yang membuka formasi CPNS 2023 untuk semua jurusan, sehingga pelamar dari berbagai latar belakang pendidikan dapat berpartisipasi.

Bagi mereka yang tertarik menjadi bagian dari Aparatur Sipil Negara, proses pendaftaran dapat dilakukan melalui portal resmi di sscasn.bkn.go.id. Berikut beberapa instansi pemerintah yang membuka formasi CPNS 2023:

  1. Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham)Kemenkumham menyediakan ribuan formasi penjaga tahanan, terbuka untuk lulusan SMA/sederajat dari semua jurusan.
  2. Komisi Pemberantasan Korupsi Sekretariat Jenderal (Setjen KPK)KPK membuka pengadaan CPNS 2023 untuk lulusan D3 dari semua jurusan.
  3. Badan Kepegawaian Negara (BKN)BKN mengadakan seleksi PPPK Teknis Umum untuk sarjana dari berbagai jurusan.
  4. Kejaksaan AgungKejaksaan Agung membuka total hingga 7.849 formasi CPNS. Persyaratan bervariasi mulai dari lulusan SMA hingga Sarjana. Informasi lebih lanjut mengenai jumlah formasi dan persyaratan dapat ditemukan di laman resmi biropeg.kejaksaan.go.id.
  5. Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP)BPKP membuka pengadaan PPPK Teknis Umum untuk lulusan S1 dari semua jurusan.
  6. Badan Perlindungan Pekerja Migran IndonesiaBadan Perlindungan Pekerja Migran Indonesia juga membuka kesempatan bagi lulusan sarjana dari semua jurusan.
  7. Dewan Ketahanan Nasional Sekretaris Jenderal (Setjen Wantannas)Dewan Ketahanan Nasional (Wantannas) membuka PPPK Teknis Umum untuk sarjana dari semua jurusan.
  8. Kementerian KesehatanKementerian Kesehatan membuka seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) tahun 2023. Pendaftaran dibuka mulai tanggal 22 September hingga 3 Oktober 2023 secara online melalui laman https://sscasn.bkn.go.id. Terdapat sekitar 7.249 formasi yang dibutuhkan oleh Kementerian Kesehatan pada tahun 2023, dengan alokasi 154 formasi untuk CPNS dosen dan 7.095 formasi untuk PPPK, yang terbuka untuk semua jurusan bagi Sarjana.
  9. Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP)KKP juga turut membuka seleksi PPPK Teknis Umum untuk lulusan S1 dari semua jurusan.
  10. Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP)LKPP menyediakan berbagai formasi PPPK Teknis Umum untuk sarjana dari semua jurusan.
Baca Juga  Memanfaatkan Uang THR untuk Investasi Properti, DP Villa di Bali, Pilihan Cerdas!

Peluang ini merupakan kesempatan bagi individu dengan berbagai latar belakang pendidikan untuk berkontribusi dalam membangun pemerintahan yang lebih baik. Jangan lewatkan kesempatan ini dan segera daftarkan diri Anda sesuai dengan syarat dan ketentuan yang berlaku pada masing-masing instansi. Selamat berjuang dan semoga sukses dalam perjalanan menuju menjadi bagian dari Aparatur Sipil Negara Indonesia. (BY)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *