Anggota DPRD Pessel Darwiadi Lakukan Reses Pertama Tahun 2024

Painan, fajarharapan.id – Anggota DPRD Kabupaten Pesisir Selatan, Darwiadi SH, melaksanakan kegiatan reses pertama pada awal tahun 2024 di Kampung Lubuk Sarik, Nagari Kambang Utara, Kecamatan Lengayang, Kabupaten Pesisir Selatan, Kamis (25/1).

Kegiatan reses anggota DPRD merupakan rutinitas yang harus dilaksanakan untuk mendengar aspirasi langsung dari masyarakat guna memahami permasalahan di lapangan agar dapat ditindaklanjuti dengan tepat dan akurat.

Dalam sambutannya, Darwiadi menyatakan bahwa pola kegiatan reses pada awal tahun 2024 ini telah diubah dengan sistem menjemput bola, sehingga permasalahan yang muncul di tengah masyarakat dapat diantisipasi dengan tepat dan bantuan yang diberikan kepada masyarakat dapat tepat sasaran.

Sebagai wakil rakyat di DPRD Kabupaten Pesisir Selatan, Darwiadi mengakui tanggung jawab penuh terhadap keinginan masyarakat dan perannya sebagai pengawal kebijakan pemerintah di tingkat Kabupaten Pesisir Selatan. Aspirasi dari akar rumput menjadi fokus utama yang harus diperjuangkan oleh setiap anggota DPRD, karena amanat rakyat diletakkan di pundak mereka.

Baca Juga  Masyarakat Solsel Jadikan Festival Durian Sebagai Ajang Hiburan Untuk Keluarga

Darwiadi, yang dikenal sebagai politisi pro-rakyat, menarik perhatian banyak masyarakat yang hadir di lokasi reses. Kesempatan ini digunakan untuk mencatat semua permintaan masyarakat, terutama terkait pembangunan penahan tebing di belakang Pasar Senin Kampung Lubuk Sarik, kelangkaan dan mahalnya harga pupuk, baik organik maupun kimia. Masyarakat juga menyampaikan permintaan terkait pengadaan alat-alat penunjang pertanian, seperti alsintan, serta perbaikan jalan usaha tani.

Di antara permasalahan yang disampaikan masyarakat, sulitnya akses internet menjadi sorotan, termasuk keluhan tentang tidak adanya instalasi jaringan internet di Kantor Walinagari Kambang Utara karena tiang Telkomsel tidak sampai ke kantor tersebut.

Darwiadi menjelaskan bahwa Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan melalui Kepala Dinas Kominfo telah berupaya untuk membawa akses internet ke seluruh wilayah pedesaan di Pessel. Ini menjadi kebutuhan mendesak, terutama menjelang pemilu. Darwiadi menyampaikan bahwa pada tahun 2024, Kabupaten Pesisir Selatan mendapatkan alokasi pembangunan BTS sebanyak 20 unit, dan proses pemetaan lokasi pembangunan BTS tersebut sedang berlangsung.

Baca Juga  Bersatu dalam Perubahan, Komitmen Menuju Masa Depan Kabupaten Pesisir Selatan yang Lebih Baik

Warga Kampung Lubuk Sarik berharap agar Darwiadi dapat benar-benar mengusahakan pemenuhan keinginan masyarakat. Meskipun tidak semua permintaan dapat sepenuhnya direalisasikan, usaha tersebut dianggap sangat bermanfaat oleh masyarakat.

Selain di Kampung Lubuk Sarik, Darwiadi SH juga melaksanakan kegiatan reses di Kampung Padang Panjang 2. Selain mengumpulkan aspirasi masyarakat, acara tersebut juga melibatkan gotong-royong bersama dan pembukaan festival layang-layang darek, sesuai dengan keinginan pemuda di Kampung Padang Panjang 2. Masyarakat berharap agar Darwiadi dapat membawa dana untuk perbaikan jaringan irigasi di Kampung Padang Panjang 2 guna memudahkan akses air untuk bercocok tanam, terutama di musim kemarau.

Semua aspirasi masyarakat yang tercatat akan menjadi bahan pertimbangan dalam Rapat Paripurna DPRD. Darwiadi berkomitmen untuk berjuang dengan sungguh-sungguh guna memperjuangkan keinginan masyarakat. (YT)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *