Erman Safar Ingatkan Warga Bukittinggi: Pertahankan Persatuan di Masa Kampanye Pemilu

Pemilu
Wali Kota Bukittinggi, Erman Safar

Bukittinggi Wali Kota Bukittinggi, Erman Safar, mengajak warga setempat untuk tetap menjaga suasana kondusif menyambut tahapan Pemilu 2024 yang kini resmi memasuki masa kampanye terbuka.

Erman Safar mengimbau kepada seluruh warga, peserta Pemilu 2024, dan pendukung di Kota Bukittinggi agar tetap memprioritaskan persatuan dan kenyamanan, serta patuh terhadap aturan yang ditetapkan oleh penyelenggara.

“Pemilu Badunsanak atau Bersaudara harus tercipta di masa kampanye Capres dan Cawapres serta Legislatif ini. Jadikan Bukittinggi sebagai kota yang sejuk tidak hanya dalam cuaca, tetapi juga dalam kondisi politiknya. Hindari adu domba hanya karena perbedaan pilihan,” ujar Erman Safar di Bukittinggi, Selasa.

Wali Kota ini menegaskan perlunya pengawasan terhadap pelanggaran aturan kampanye oleh semua pihak, termasuk masyarakat yang dapat memantau langsung setiap kejadian yang berpotensi merusak tujuan Pemilu Bersaudara di Bukittinggi.

Baca Juga  Sanksi Diberlakukan, PNS Terlibat Pelanggaran di Pemilu 2024

Meskipun Bukittinggi adalah kota kecil, namun dalam satu keluarga mungkin terdapat pilihan politik yang berbeda,” tambah Erman.

Menurutnya, upaya edukasi dan sosialisasi yang dilakukan oleh penyelenggara Pemilu sudah maksimal, membuat warga semakin sadar akan pentingnya menjunjung tinggi demokrasi yang bermartabat.

Semua aturan seharusnya sudah diketahui, dan Pemilu Bersaudara bisa diwujudkan di Bukittinggi,” katanya.

Erman Safar mengingatkan warga agar tidak mudah terpengaruh oleh isu dan informasi yang belum tentu kebenarannya, yang dapat mengancam kondusifitas Kota Bukittinggi.

Hindari kegiatan provokatif, menghasut, ujaran kebencian, atau isu SARA,” tegas Erman.

Ia menambahkan, jika warga menemukan pelanggaran, mereka harus berkoordinasi aktif dengan Bawaslu atau pihak keamanan guna mewujudkan Pemilu yang aman, tertib, damai, sejuk, dan bermartabat.

Baca Juga  Sekda Hansastri Tekankan Pentingnya Validitas Data Sosial Ekonomi Keluarga sehingga Penyaluran Bansos di Sumbar Lebih Tetap Sasaran

“Semua sudah ada aturan dan penindakannya jika terjadi pelanggaran. Semua akan ditindak sesuai koridor hukum. Mari bersama-sama wujudkan Pemilu Damai di seluruh Indonesia,” pungkasnya.(des)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *