Tim Khusus Safari Ramadhan Bupati Tanah Datar Kunjungi Masjid Muslim Nagari Koto Baru.

 

Tanah Datar, fajarharapan.id – Bupati Tanah Datar, Eka Putra menyatakan rasa syukurnya pada bulan Ramadhan tahun  ini dapat bertemu dengan masyarakat Nagari Koto Baru diasjid Muslim kebanggaan masyarakat

Hal itu disampaikan Bupati Tanah Datar, Eka Putra   pada acara kunjungan Tim Safari Ramadhan Khusus Bupati, Sabtu (8/4-2023) di Masjid Muslim Nagari Koto Baru Kecamatan Sungai Tarab.

menurut Bupati, pertemuan seperti  ini sebenarnya sudah lama direncanakan dan kini saya bisa bertemu dengan masyarakat Koto Baru dan ini bukan pertemuan terakhir tetapi akan ada pertemuan lagi, insyaallah, ungkap Bupati.

Bupati Tanah Datar mengakui baru bisa mengunjungi masyarakat Nagari Koto Baru, hal itu disebabkan padatnya kegiatan sejak menjadi Bupati, sementara terdapat 75 nagari yang harus harus didatangi, ungkap Bupati.

Baca Juga  KPK : Korupsi Proyek Jalur Kereta Api Membahayakan Keselamatan Masyarakat

“Tujuan kunjungan Tim Khusus Safari Ramadhan Bupati ini dalam rangka menjalin silaturahmi, menampung aspirasi dan menyampaikan program-program pemerintah yang perlu mendapat dukungan masyarakat dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” terang Bupati.

Dijelaskan bahwa Pemerintah Tanah Datar saat ini sedang giatnya melaksanakan program Unggulan seperti yang terletak pada  Dinas Pertanian terdapat  empat program ungulan, diantaranya Bajak Gratis, Ketersediaan air pertanian, Asuransi Petani dan pupuk Bersubsidi yang tujuannya adalah untuk membantu petani Tanah Datar dalam mengolah lahan pertaniannya.

Selanjutnya Bupati juga menyampaikan Program Unggulan Tanah Datar yang memerlukan dukungan dan peran serta masyarakat yaitu Satu Magati Satu Iven untuk menggalakkan pariwisata dan budaya Tanah Datar yang akan berimbas tethadap peningkatan Ekonomi masyarakat.

Program yang tidak kalah pentingnya untuk kemaslahatan masyarakat di Tanah Datar yaitu Program Maksimalkan anti Rentenir mencegah masyarakat terlilit hutang Daan Satu tumah satu hafiz yang dapat menjadikan masyarakat Tanah Datar yang mandaninyang perlu partisipasi masyarakat, ungkap Bupati.

Baca Juga  Antisipasi Kerawanan, Polresta Payakumbuh Adakan Deklerasi Pemilu Damai 2024

Pada kesempatan itu Bupati, Eka Putra memberikan bantuan berupa uang sebesar Rp.10 juta untuk Masjid Muslim Koto Baru dan buku keagamaan.

Tim Khusus Safari Ramadhan Bupati Tanah Datar 1444 H yang hadir pada malam itu Asisten I, Elizar SH, Kepala Dinas Kominfo, Drs. Yusrizal, Kepala BPBD, Yusnen S.Ag, Sekretaris PMDPPKB, Sekretaris Koperindag, Popi dan Kabag Administrasi Pembangunan beserta sejumlah Wartawan dari berbagai media

Hadir pada pertemuan tersebut, Anggota DPRD asal Dapil Tanah Datar IV, Nurhamdi Zahari, Camat Sungai, Tarab dan Wali Nagari Koto Baru. (Veri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *