Canaker Kota Pariaman Ikuti Pelatihan di Batam Jelang Berangkat ke Korea

Walikota Genius Umar berikan pengarahan kepada 40 orang calon tenaga kerja Kota Pariaman yang akan mengikuti pelatihan di Batam sebelum ke Korea, di Komplex Rumah Dinas Walikota, Sabtu 7 April 2023 (foto.mc)

Kota Pariaman – Walikota Genius Umar memantau proses seleksi calon tenaga kerja Kota Pariaman yang akan diberangkatkan ke Korea Selatan,  bertempat di rumah dinas Walikota Pariaman, Sabtu (8/4/23).

“Sebanyak 40 orang yang dinyatakan lulus seleksi untuk beragkat bulan Mei mendatang, lakukan di brefing hari ini Sabtu (8/4/23). Dan hari Minggu ini 9 April 2023, anak-anak Kota Pariaman calon tenaga kerja dengan skill welding (pengeleasan) kapal ini akan diberangkatkan ke Batam. Kesemuanya untuk mengikuti pelatihan pelatihan profesional welding selama 16 hari di LPK OTI (Geweld) Kota Batam” ujar Wako Genius.

Baca Juga  Wabup Pasbar Risnawanto Harapkan Peran PWRI

Genius berpesan, agar adik-adik harus serius selama mengikuti pelatihan di Batam. Untuk itu, manfaatkan kesempatan ini dengan sebaik-baiknya, jeput sertifikat profesional welding disana.

“Adik-adik harus disiplin selama mengikuti pelatihan, harus tepat waktu dan tanggungjawab dengan pekerjaan yang diberikan. Karena, kedisiplin dan tanggungjawab tersebut akan adik-adik bawa sampai ke perusahaan ditempat adik-adik bekerja nantinya” tegasnya.

Baca Juga  Marak Pencurian Pakaian Dalam Perempuan di Kranji, Pelaku Ternyata Bocah SD

Wako Genius mengatakan, sebelum diberangkatkan ke Batam, ke 40 calon tenaga kerja ini, di vaksin terlebih dahulu yang difasilitasi Dinas Kesehatan Kota Pariaman.

“Tahapan setelah mengikuti pelatihan selama 16 hari di Batam itu, mereka akan mengikuti kursus bahasa Korea yang difasilitasi Kementerian Ketenagakerjaan RI secara online” sebut Wako. 

Setelah itu, kata Genius, mereka siap untuk diberangkatkan ke Korea Selatan pada bulan Mei mendatang. Mereka bekerja di perusahaan HD Hyundai’s Heavy Industry Grup, Korea Selatan, khususnya pada pekerjaan welding (pengelasan), di galangan kapal terbesar di negara itu.(mc/co)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *