Genius Lepas Angkatan Pertama ke LPK OTI Kota Batam Jelang Korea Selatan

Walikota Genius Umar berikan pengarahan dan motivasi kepada anak muda Kota Pariaman ketika melepas keberangkatannya ke LPK OTI Batam di halaman Rumah Dinas Walikota, Minggu 9 April 2023 (foto.mc)

Kota Pariaman – Saya ingin semua pemuda Kota Pariaman ini, tidak ada yang menganggur, mereka harus bekerja, harus produktif. Mereka harus bisa bertanggung jawab kepada diri sendiri, juga kepada keluarga.

Hal itu ditegaskan Walikota Genius Umar saat melepas 42 orang peserta pelatihan welding (pengelasan) ke Kota Batam, di halaman Rumah Dinas Wali Kota Pariaman, Minggu (9/04/23)

Ia menjelaskan, kita tidak ingin anak-anak Kota Pariaman ini hanya duduk-duduk saja di ujung kampung dari pagi sampai malam tanpa melakukan aktivitas yang berarti untuk diri mereka dan keluarga. Akan tetapi, kita berkeinginan mereka mempunyai skill (keahlian). Sehingga mereka bisa jadi pebisnis atau bisa bekerja sesuai dengan keahlian yang dimilikinya.

Baca Juga  Pj. Wako Rida Ananda Hadiri Pengukuhan 54 Paskibraka yang Akan Bertugas di Balai Kota

“Anak-anak yang 42 orang ini akan menjadi contoh bagi warga Kota Pariaman nantinya setelah berhasil merubah nasib keluarganya. Mereka menjadi keluarga yang berkecukupan, dan mampu memenuhi kebutuhan rumah tangga. Juga memberikan motivasi bagi generasi muda Kota Pariaman agar bisa lebih maju kedepannya” ujarnya.

Lebih lanjut Genius mengingatkan kepada peserta yang akan berangkat ke LPK OTI (Geweld) Kota Batam untuk mengikuti pelatihan welding selama lebih kurang tiga minggu, agar sungguh-sungguh dalam belajar.

“Sehingga mendapatkan sertifikat profesional welding, sebagai salah satu syarat untuk bekerja di Perusahaan HD Hyundai’s Heavy Industry Grup Korea Selatan. Perusahaan tersebut, merupakan Industri Galangan Kapal terbesar di negara tersebut” ungkap dia.

Ingat, ucap Genius, biaya pelatihan ini mahal, 15 juta per orang. Bagi saya itu sangat mahal sekali dan APBD Kota Pariaman belum tersedia untuk itu.

Baca Juga  Menko PMK Muhadjir Effendi Kunjungi RS Aisyiyah Kota Pariaman ; Terwujud Layanan KRIS Ajukan Ke Kementerian

“Tetapi, demi membantu generasi muda Kota Pariaman, saya nekat melakukan hal ini. Walaupun dengan cara berhutang terlebih dahulu, kepada pihak perusahaan tempat anak-anak berlatih nantinya” ungkap Genius.

Pesan saya, tegas Wako Genius, jaga disiplin, jaga nama baik daerah Kota Pariaman dan jangan sia-siakan kesempatan ini. Karena, anak-anak semua adalah angkatan pertama yang dikirim Pemerintah Kota Pariaman ke luar negeri untuk bekerja. Kami pemerintah Kota Pariaman dan masyarakat Kota Pariaman bangga kepada anak-anak semua.

“Semoga anak-anak semua akan berhasil dimasa depan dengan kegigihan, semangat, dan kerja keras yang anak-anak lakukan” pungkas Genius menutup arahannya. (mc/909).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *