Ny.Lucyanel Genius Terpilih Kembali Sebagai Ketua DPC Wanita Tani HKTI Kota Pariaman

Ny.Lucyanel Genius (foto.mc)

Kota Pariaman – Kembali terpilih secara aklamasi, Ny. Lucyanel Genius sebagai Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Wanita Tani Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI) Kota Pariaman periode 2023-2028.

Hal ini diperoleh, setelah DPC Wanita Tani HKTI Kota Pariaman, menggelar Musyawarah Daerah, untuk memilih Ketua dan pengurus DPC Wanita Tani HKTI Kota Pariaman untuk 5 (lima) tahun mendatang, bertempat di Aula Balaikota Pariaman, Senin sore (10/4/23).

Acara ini dibuka Walikota Pariaman yang diwakili Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Umum Setdako Pariaman, Yaminurizal, dihadiri Ketua DPD Wanita Tani HKTI Sumatera Barat, Novia Hertini beserta pengurus, Sekretaris HKTI Kota Pariaman Mulyadi, Ketua Dewan Pengurus Anak Cabang Wanita Tani Kecamatan se Kota Pariaman dan Pengurus Wanita Tani HKTI Kota Pariaman beserta jajaran Dinas Pertanian Pangan dan Perikanan (DPPP) Kota Pariaman.

Dalam kesempatan tersebut, Ny. Lucyanel Arlym menyampaikan ucapan terimakasih kepada peserta Muscab Wanita Tani HKTI Kota Pariaman. Peserta telah kembali memberikan kepercayaan untuk memimpin DPC Wanita Tani HKTI Kota Pariaman 5 tahun kedepan

Baca Juga  Pj Walikota Pariaman Lantik PAW Kepala Desa Batang Tajongkek dan Anggota BPD

“Semoga kami dapat terus melaksanakan berbagai program dan kegiatan yang selama ini kita lakukan untuk memberdayakan Wanita Tani, agar bisa berkontribusi baik untuk kemajuan dan kesejahteraan dalam upaya meningkatkan ekonomi mereka,” pungkasnya.

Istri Walikota Pariaman yang bergelar Doktor ini juga mengungkapkan, kehadiran Wanita Tani HKTI, mampu membina para petani. Dalam hal ini, sebagai penopang pangan yang sangat kuat dalam menciptakan menu makanan yang bergizi, berkualitas dan seimbang dalam upaya menciptakan generasi yang cerdas dan sehat.

“Melalaui Wanita Tani HKTI Kota Pariaman kiranya dapat mendukung suksesnya pembangunan Kota Pariaman, khususnya di bidang pertanian. Sekaligus untuk mendorong kemajuan pertanian dengan memberi pembinaan kepada petani wanita dalam Kelompok Wanita Tani (KWT) yang ada di Kota Pariaman ini,” ucapnya.

Baca Juga  Videonya Viral, Warga Seret Dua Wanita Pemandu Lagu ke Pantai dan Ditelanjangi

Sementara itu, Walikota diwakili Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Umum Yaminurizal mengatakan, keberadaan Wania Tani dan KWT yang ada di Kota Pariaman, telah menjadi garda terdepan untuk ketahanan pangan, mulai dari keluarga sampai daerah Kota Pariaman.

“Kalau sudah ibu-ibu yang bergerak, kami yakin pemberdayaan para KWT dan Wanita Tani HKTI Kota Pariaman ini, akan dapat meningkatkan ketahanan pangan untuk diri mereka sendiri, keluarga, lingkungan dan daerah kita tercinta ini,” jelasnya.

Asisten I Setdako Pariaman ini menuturkan agar DPC Wanita Tani HKTI Kota Pariaman yang terpilih, terus melaksanakan program dengan kegiatan yang sudah baik selama ini hendaknya.

“Juga membuat berbagai inovasi dan kolaborasi program untuk peningkatan kesejahteraan para Wanita tani yang ada di Kota Pariaman” tutupnya. (mc/co)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *