Wagub Sumbar Dorong Pengembangan Ekonomi Kreatif Sebagai Penunjang Sektor Pariwisata Kota Pariaman

.

Pariaman, FajarHarapan.Id — Wakil Gubernur Sumatera Barat, Audy Joinaldy mendorong Kota Pariaman kembangkan ekonomi kreatif berbasis UMKM sebagai penopang sektor pariwisata daerah tersebut.

“Untuk destinasi wisata, kita akui Kota Pariaman memiliki daya tarik tersendiri. Namun itu perlu ditopang dengan penguatan ekonomi kreatif berbasis UMKM agar memiliki dampak berganda untuk kesejahteraan masyarakat,” kata Audy joinaldy saat mengunjungi Safri Ramadhan di Masjid Taqwa Desa Sikapak Timur, Kec. Pariaman Utara, Senin (10/4/2023).

Ia menilai, selama ini wisatawan ke Kota Pariaman pada umumnya datang untuk  melihat keindahan alam dan menikmati sajian kuliner. Seharusnya bisa lebih dari itu,  jika sektor ekonomi kreatif Kota Pariaman berkembang.

Baca Juga  Rida : Hadirnya Ruang Guru Diharapkan Dapat Memberikan Warna Baru

“Kita perlu ciptakan strategi, bagaimana orang yang datang ke Kota Pariaman bisa membelanjakan uangnya lebih banyak,” harap Audy.

Wagub meyakini, ketika konsumsi meningkat, putaran ekonomi daerah juga bergerak lebih cepat, sehingga dampak terhadap kesejahteraan masyarakatpun bisa menjadi lebih kuat. Menurut Audy, itulah yang seharusnya menjadi perhatian dari pihak terkait kedepan.

Sementara itu Wakil Walikota Pariaman, Mardison Mahyuddin mengatakan pihaknya saat ini berkomitmen untuk terus berbuat agar Kota Pariaman semakin maju dan berkembang melalui cara-cara yang kreatif dan inovatif.

Baca Juga  Buronan Kasus Korupsi Pembebasan Lahan Jalan Tol Ditangkap, Ini Tampangnya

“Sehingga nantinya, kota yang kita cintai bersama ini, dapat terus eksis dan menjadi kota andalan wisata di Provinsi Sumatera Barat, Nasional dan bahkan internasional,” harapnya.

Selanjutnya pada akhir kegiatan kunjungan safari ramadhan tersebut, Wakil Gubernur menyerahkan bantuan uang tunai Senilai Rp25 juta, kain sarung dan Alquran kepada pengurus Masjid Taqwa Desa Sikapak Timur juga menyerahkan biskuit Pemberian Makanan Tambahan (PMT) untuk balita dan PMT untuk ibu hamil di terima Camat Pariaman Utara. (Adpsb)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *