Dihadapan TSR Gubernur Mahyeldi ; Genius Minta Pemprov Bantu Aspal Jalan Dibangun Nol Budgeter

TSR Gubernur Sumbar Mahyeldi di Masjid Istiqamah Adam Sorin, Kelurahan Jalan Baru, Kota Pariaman, Senin malam 10 April 2023 (foto.mc)

Kota Pariaman – Wali Kota Genius Umar sambut kunjungan Tim Safari Ramadhan (TSR) Khusus Gubernur Sumatera Barat (Sumbar) Mahyeldi Ansharullah di Masjid Istiqomah Adam Sorin, Kelurahan Jalan Baru, Kecamatan Pariaman Tengah, Senin malam (10/4/23).

Kegiatan TSR Khusus Provinsi Sumbar ini, kata Gubernur Mahyeldi, bertujuan untuk mempererat tali silaturahim antara pemerintah provinsi dengan masyarakat yang ada di daerah. Sehingga pemerintah daerah, dapat menyampaikan berbagai program dan kegiatan, serta aspirasi yang ada di daerah untuk disampaikan ke Provinsi.

Pada kesempatan ini, Gubernur Sumbar juga memberikan berbagai bantuan untuk Kota Pariaman. Yakni sumbangan kepada Masjid sebesar Rp 50 Juta, dari Jamkrida Sumbar sebear Rp 5 Juta. Juga ada bantuan kain sarung beserta Al Qur’an, Pemberian Makanan Tambahan (PMT) untuk ibu hamil dan menyusui, serta bantuan asuransi dari BPJS Ketenagakerjaan untuk ahli waris. Sedangkan Wako Pariaman menyerahkan bantuan Rp 5 Juta

Buya sapaan akrab Gubernur Sumbar ini, juga memberikan hadiah kepada para pelajar, tingkat SD, SMP danSMA. Yakni berupa kain sarung, al qur’an serta hadiah lainya. Pemberjan hadiah ini, memotivasi para anak muda agar dapat maju kedepan, dan menguji pengetahuan mereka.

Baca Juga  310 Pekerja Beresiko Terima Bantuan Lebaran dari Baznas Pasaman

“Pemuda saat ini adalah pemimpin untuk masa yang akan datang, dan pemimpin di masyarakat. Apalagi pada tahun 2045 nanti, Indonesia akan mengalami bonus demografi. Hampir 70 persen penduduknya nanti, akan diisi generasi muda usia produktif,” ujarnya.

Mahyeldi juga mengapresiasi atas berbagai program dan inovasi yang dilakukan Pemko Pariaman. Terutama dalam menyiapkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang unggul, dengan menciptakan generasi muda yang siap kerja. Ini benar-benar telah dilakukan Pemerintah Kota Pariaman dibawah komando dari Walikota Genius Umar.

“Generasi muda saat ini, harus bisa mempunyai semangat para pendahulu Minangkabau. Yakni para pemikir dan pendiri bangsa, para pahlawan, para tokoh dan ulama yang membentuk bangsa Indonesia ini menjadi seperti saat ini. Ini perlu program dan inovasi daerah agar kita dapat menciptakan generasi yang sehat dan cerdas pada masa depan,” tutupnya.

Sementara itu, Wali Kota Genius Umar mengatakan, adanya TSR Provinsi Sumbar ini, akan terjalin silaturahmi antara Pemerintahan Provinsi dengan Pemerintah Kota Pariaman. Sehingga berbagai aspirasi dan keinginan  dari masyarakat kita, dapat tersampaikan.

Baca Juga  Kantor KesbangPol Payakumbuh Gelar FKDM

“Pemko Pariaman saat ini, sedang giat-giatnya membangun, baik pembangunan fisik maupun pembangunan non fisik. Mulai dari infrastruktur dan sarana prasananya, serta peningkatan SDM melalui pendidikan gratis Wajib Belajar (Wajar) 12 Tahun, Satu Keluarga Satu Sarjana (SAGA SAJA) dan kegiatan-kegiatan lainya,” ungkapnya.

Genius juga mengatakan kita selalu menjadikan generasi muda sebagai garda terdepan dalam penyiapan mereka untuk bisa berbicara dimasa yang akan datang. Karena itu, berbagai program kepada generasi muda siap kerja, dengan menjalin kerjasama kepada berbagai pihak.

Hal demikian, tutur Genius, untuk menyiapkan mereka menjadi tenaga yang mempunyai skill. Sehingga dapat kita kirim keluar negeri, maka mereka dapat bekerja dengan penghasilan yang cukup besar. Juga, akanbmembawa keluarganya lepas dari kemiskinan.

“Kita membangun Kota Pariaman ini dengan melibatkan seluruh stakeholder dan partisipasi masyarakat. Sehingga kita dapat membangun jalan nol budgeter sebanyak 22 ruas dengan panjang mencapai 40 KM lebih, dan 5 ruas sudah disetujui melalui Instruksi Presiden (Inpres).

“Karena keterbatasan anggaran yang kita punya, maka kami meminta Provinsi untuk dapat membantu pengaspalan beberapa ruas jalan baru yang dibangun ini,” harapnya mengakhiri. (mc/909)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *