Wagub Sumbar Serahkan Bantuan Bedah Rumah untuk Warga Pasar Balai Kudu, Kab. Padang Pariaman.

 

.

Padang Pariaman, FajarHarapan.Id – –Yasin Fitra Mardana (48thn), biasa dipanggil Yasin, Ia merupakan warga Pasar Balai Kudu, Nagari Kudu Gantiang, Kec. V Koto Timur, Kab. Padang Pariaman mendapatkan bantuan rehap untuk Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) dari Pemerintah Provinsi Sumatera Barat. 

Bantuan tersebut diserahkan lansung oleh Wakil Gubernur Sumatera Barat, Audy Joinaldi di kediaman Yasin, Selasa (11/4/2023).

Audy Joinaldy mengatakan, bantuan rehap untuk RTLH bersumber dari program kemanusiaan Baznas Sumbar sebesar Rp25 juta / unit rumah,  kegiatan tersebut merupakan bagian dari upaya pemerintah untuk meningkatkan kualitas rumah masyarakat di Sumbar.

“Kami hadir disini, untuk melihat langsung kondisi rumah Pak Yasin, sekaligus memberikan bantuan rehap rumah untuk beliau,” kata Audy.

Saat berinteraksi, Audy menanyakan kondisi pekerjaan Yasin dan kondisi keluarganya. Dari perbincangan tersebut, diketahui Yasin  saat ini sedang bekerja sebagai Buruh Tani. Istri bernama Yenny, kesehariannya sebagai inu rumah tangga, saat ini pasangan tersebut telah dikaruniai lima anak, empat laki-laki, satu perempuan.

Baca Juga  Perketat Sistem Pengawasan, Bukti Nyata Komitmen Pemprov Sumbar Hadirkan Pemerintahan Bersih

Menurut Audy, Yasin (48thn) merupakan orang yang layak sebagai penerima bantuan, karena secara ekonomi, ia termasuk kategori keluarga kurang mampu dan kondisi rumahnya pun sudah tua, berdinding papan dan berprofesi sebagai buruh tani yang penghasilannya hanya cukup untuk membiayai kebutuhan harian istri dan lima anak yang masih sekolah.

“Setelah kita amati, rumah keluarga ini memang layak dibantu, ini ada sedikit bantuan untuk perbaikan rumah bapak sebesar Rp25 juta, bukan dari saya tetapi dari masyarakat Sumbar melalui Basnaz Provinsi, untuk bantu biaya renovasi rumah Bapak, semoga bermanfaat,” ujar Audy.

Mendengar apa yang disampaikan Wakil Gubernur Audy, Yasin terlihat haru sembari mengucapkan kalimat syukur yang meluncur deras dari mulut bapak lima anak tersebut.

Baca Juga  MTsN 1 Padang Perketat Seleksi PPDB Jalur Prestasi Akademik

“Terimakasih banyak pak, saya nggak menyangka rumah saya dikunjungi oleh orang hebat dari provinsi, Alhamdulillah ya Allah,” ucapnya lirih.

Pada kesempatan itu, juga hadir Bupati Padang Pariaman, Suhatri Bur menyampaikan terima kasih atas kepedulian dari Pemerintah Provinsi yangbtelah membantu perbaikan rumah warga Pasar Balai Kudu.

 “Segera dibeli bahan nanti ya pak, biar dikasih dinding bata rumah bapak,” ujar Bupati depan Yasin. 

Usai menyerahkan bantuan bedah rumah dan bingkisan, Wakil Gubernur dan Bupati Padang Pariaman Suhatri Bur beserta rombongan Kepala OPD, lanjut kegiatan berbuka bersama setelah itu lanjut sholat isya tarawih dan witir serta menyerahkan bantuan untuk Masjid Raya Sikabu. (Adpsb)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *