Kwarcab 16 Gerakan Pramuka Kota Pariaman Gelar Gebyar Tunas Ramadhan 1444 H

Ketua Kwarcab 16 Kota Pariaman Hendri berikan sambutan ketika resmikan Gebyar Tunas Ramadhan 1444 H di Masjid Dinul Ma’arif, Kota Pariaman, Rabu 12 April 2023 (foto.mc)


Kota Pariaman
– Kwartir Cabang (Kwarcab) 16 Gerakan Pramuka Kota Pariaman, gelar kegiatan Gebyar Tunas Ramadhan 1444 H / 2023 M tingkat Kota Pariaman di Masjid Darul Ma’arif dan Masjid Raya Kota Pariaman, Rabu (12/4/23).

Kegiatan ini dibuka Ketua Kwarcab 16 Pramuka Kota Pariaman Hendri, dihadiri  terdiri dari unsur andalan Kwarcab 16 Pramuka Kota Pariaman. Juga Dewan Kerja Cabang (DKC) Pramuka Kota Pariaman beserta Panitia Acara.

“Kegiatan ini merupakan kegiatan rutin yang dilaksakan oleh Kwarcab 16 Kota Pariaman setiap tahunnya di bulan Ramadan. Pada tahun 2023 ini, kita laksanakan dengan peserta dari gugus depan di Sekolah Dasar (SD) se Kota Pariaman. Dan direncanakan tahun depan, dapat kita adakan pada semua tingkatan, mulai SD sampai SMA,” ujar Hendri.

Baca Juga  Istri Ajak Anak Menantu Habisi Suami, Ini Penyebabnya

Ia juga menyampaikan, kegiatan ini bertujuan untuk membentuk generasi muda Kota Pariaman khususnya anggota Pramuka yang taqwa dan qur’ani, sesuai dengan Dasa Darma Pramuka yang pertama.

“Saya berharap, kegiatan ini agar terus dilanjutkan pada tahun-tahun selanjutnya. Untuk itu, agar diikuti seluruh gugus depan. Tentu kerjasama dari Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olah Raga (Disdokpora) agar memberikan motivasi kepada setiap sekolah yang ada. Karena, kita memahami, kegiatan Pramuka merupakan ektrakurikuler wajib disekolah” tukasnya.

Baca Juga  Hebat, Kota Pariaman Kembali Raih Opini WTP ke-10 dari BPK Perwakilan Sumbar

Hendri menuturkan kegiatan Gebyar Tunas Ramadan 1444 H/2023 M ini, meliputi 3 jenis lomba. Yakni Lomba MTQ, Lomba Tahfiz dan Lomba Pidato. Kegiatan diikuti seluruh pramuka yang berpangkalan di Gugus Depan SD se-Kota Pariaman.

“Kegiatan Gebyar Tunas Ramadhan Gerakan Pramuka 16 Kota Pariaman ini, merupakan bentuk pembinaan kita dari Kwarcab. Hal demikian untuk mewujudkan dan membentuk karakter generasi muda Kota Pariaman yang taqwa dan unggul,” tutupnya. (mc/co).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *