Penjabat Wako Rida Ananda Pantau Ketersediaan Di Pasar Tradisional Ibuh



Payakumbuh, fajarharapan id – Sepuluh hari jelang lebaran Idul Fitri 1444 H, Pj. Wali Kota Payakumbuh bersama Kepala Dinas Koperasi dan UKM, Pasi Intel Kodim 0306/50 Kota, Komandan Subdenpom 1/4 Payakumbuh, Kejaksaan serta Kasatpol PP memantau ketersediaan dan harga kebutuhan pokok di Payakumbuh.
“Dari pantauan kami tadi untuk stok insyaallah aman sampai lebaran nanti,” kata Pj. Wako Rida Ananda saat memantau ketersediaan pangan di Pasar Tradisional Ibuh, Selasa (11/04/2023).
Rida menyebut, untuk harga sendiri masih tergolong stabil. Bahkan telur ayam yang sempat naik jelang Ramadhan lalu, sekarang sudah mulai turun.
“Untuk telur ayam sudah turun dari 50 ribu per traynya, sekarang turun diharga 48 Ribu per tray,” terangnya.
“Untuk harga cabe, bawang merah, bawang putih, daging dan beras masih stabil. Yang mengalami kenaikan yakni beras pulut/ketan karena naiknya permintaan untuk pembuatan ‘lemang tapai’, ada kenaikan harga sedikit sekitar 3 ribuan,” tambahnya.
Selain itu Pj. Rida juga berdialog dengan para pedagang terkait daya beli masyarakat, ia juga berharap daya beli masyarakat bisa terus meningkatkan hingga Lebaran nanti. Sehingga ekonomi masyarakat bisa terus membaik dan kebutuhan Lebaran bisa terpenuhi.
“Semoga daya beli masyarakat terus bergairah hingga Lebaran nanti. Sehingga ekonomi masyarakat kita terus membaik dan kebutuhan Lebaran bisa terpenuhi,” pungkasnya. (Humas/Zik)
Baca Juga  Misi Besar Xavi Hernandez, Bawa Barcelona Permalukan Manchester United di Playoff 16 Besar Liga Eropa 2022-2023

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *