Genius Umar Serahkan Insentif PTK SD dan SMP se-Kota Pariaman

Walikota Genius Umar serahkan insentif PTK SD dan SMP se-Kota Pariaman secara simbolis kepada Kepala Dinas Dikpora Kanderi di Balairung Rumah Dinas Walikota, Kamis 13 April 2023 (foto.mc)

Kota Pariaman – Wali Kota Genius Umar secara simbolis menyerahkan insentif Triwulan Pertama tahun 2023, kepada Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga (Dikpora) Kanderi untuk Pendidik dan Tenaga Kependidikan (PTK) Sekolah Dasar (SD) dan PTK Sekolah Menengah Pertama (SMP) se-Kota Pariaman, bertempat di Balairung Rumah Dinas Walikota Pariaman, Kelurahan Kampung Jawa II, Kecamatan Pariaman Tengah, Kamis siang (13/4/23).

“Sebanyak 295 PTK tersebut, terdiri dari 216 PTK SD dengan insentif berjumlah Rp. 1.681.870.000 rupiah, dan 79 PTK SMP dengan insentif berjumlah Rp. 492.800.000 rupiah. Sehingga jumlah insentif PTK SD-SMP pada Triwulan pertama di Tahun 2023 ini, total dana sebesar Rp 2.174.670.000 rupiah” ujarnya.

Baca Juga  Jalur Utama Yogyakarta-Jakarta Longsor di Temanggung, Ini Langkah Polisi

Genius mengatakan, Insentif ini diberikan secara langsung ke rekening masing-masing PTK. Setiap tenaga pendidik akan menerima insentif sama baik SD ataupun SMP. Yakni terdiri untuk guru sebesar Rp 1.950.000/triwulan, Operator sebesar Rp 1.650.000/triwulan, Tata Usaha sebesar Rp 1.050.000/triwulan, Pustakawan, Penjaga Sekolah, dan Satpam masing-masing menerima Rp 900.000/triwulan.

“Semoga dengan adanya dana insentif ini, yang kita bagikan di bulan baik Ramadan ini, dapat menjadi nilai tambah ekonomi keluarga. Terutama bagi para penerima dalam pemenuhan kebutuhan sehari-hari, khususnya jelang lebaran nanti,” tukasnya.

Baca Juga  Sebanyak 1.369 Anggota Pramuka Ikuti Lomba BOBB XVII

Peraih gelar Profesor Kehormatan dari Jungwoon University, Korea ini mengatakan, tenaga pendidik agar tetap menjadi pemicu semangat untuk mendidik anak-anak pada tingkat pendidikan dasar dan menengah dalam wilayah Kota Pariaman hendaknya.

“Didik anak-anak kita ini dengan baik, agar mempunyai sikap dan karakter dengan jiwa yang baik. Sehingga kita dapat melahirkan generasi muda yang dapat membanggakan nantinya. Juga generasi muda yang cerdas, berkarakter, beriman dan bertaqwa kepada Allah SWT” tutupnya.

Dalam penyerahan secara simbolis insentif PTK SD-SMP ini juga dihadiri Sekdako Yota Balad, Kepala Dinas Dikpora Kanderi beserta jajaran, Kepala BKPSDM, Irmadawani dan Ketua Baznas Zalman Zaunit. (mc/909).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *