Kota Payakumbuh Persiapkan Jadi Terbaik Lomba Kader Posyandu Sumbar 2024

Payakumbuh, fajarharapan.id – Dinas Kesehatan Kota (DKK) Payakumbuh gelarkan Rapat Koordinasi (Rakor) bersama seuruh kepala OPD teknis, Lurah, Camat Payakumbuh Selatan, PKK, kader Posyandu, PAUD, BKB Payakumbuh Selatan, dan ketua LPM Limbukan untuk mematangkan persiapan penilaian lapangan kader Posyandu berprestasi tingkat Provinsi Sumatra Barat tahun 2024 yang akan dihelat pada tanggal 24 Juni mendatang.

Rakor yang dimoderatori kepala Dinas Kesehatan Wawan Sofianto tersebut berlangsung di aula pertemuan Ampangan lantai II kantor Wali Kota Payakumbuh, Kamis 20 Juni 2024, dan dipimpin langsung Sekretaris Daerah Kota Payakumbuh Rida Ananda bersama Pj. Ketua TP-PKK Kota Payakumbuh Elfriza Zaharman.

Untuk diketahui, penilaian kader Posyandu tingkat Provinsi Sumatara Barat ini kota Payakumbuh bersama 10 kabupaten/kota akan bersaing menjadi yang terbaik untuk mewakili Provinsi Sumatra Barat di tingkat nasional. Dan kota Payakumbuh diwakili oleh Posyandu Bougenville 2 kelurahan Limbukan, kecamatan Payakumbuh Selatan dalam penilaian kader Posyandu tingkat Provinsi Sumatra Barat tahun 2024.

Baca Juga  Asisten II Elzadaswarman Hadiri Peresmian Gerakan TNI Manunggal Air

Selaku moderator, Wawan Sofianto katakan jika dalam persiapan lomba kader Posyandu ini, telah dilakukan pembinaan secara rutin.

Dimana tim PKK maupun OPD terkait telah aktif membantu dalam hal persiapan administrasi dan juga pelaksanaan sarana prasarana yang akan di lakukan di dalam penilaian.

Diakui Wawan, dinas kesehatan akan terus memperbaiki profil posyandu, termasuk diantaranya persiapan pembuatan penyampaian visual video yang terkait dengan program yang sudah dilaksanakan dan yang sudah berjalan, serta beberapa inovasi yang telah dilaksanakan di posyandu.

“Alhamdulillah, kami sudah mempersiapkan atas sarana prasarana, serta juga tempat pelayanan lainnya,” katanya.

Dirinya berharap dengan dihelatnya penilaian ini, maka semua pihak terkait dapat lakukan evaluasi dan verifikasi lebih lanjut untuk bisa mendapatkan hasil yang maksimal.

Baca Juga  Tim Penilai Kader Posyandu Provinsi Sumbar Kunjungi Kota Payakumbuh

Selepas dibuka moderator, Sekretaris Daerah Rida Ananda sampaikan jika lomba ini menjadi ajang bagi Posyandu yang ada di kota Payakumbuh untuk menjadi lebih baik lagi.

Lebih lanjut, Rida tidak lupa ucapkan terima kasih kepada semu jajaran OPD dan PKK, serta kader dan unsur pendukung dari pihak kecamatan yang terus-menerus melakukan pembinaan terhadap Posyandu Bougenville 2 kelurahan Limbukan.

“Semoga apa yang telah kita lakukan bersama ini dapat memberikan yang terbaik bagi kota Payakumbuh, sehingga kota payakumbuh dapat mewakili Sumatra Barat ke tingkat nasional,” harapnya.

Setelah dibuka Sekretaris Daerah, Rakor berlanjut dengan penyampaian paparan dari Pj. Ketua TP-PKK kota Payakumbuh Elfriza Zaharman serta paparan dari ketua Posyandu Bougenville 2 kelurahan Limbukan. (Zik/Rls)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *