Polres Pasbar Dirikan 5 Titik Pos Keamanan Hadapi Arus Mudik Lebaran

.

Pasbar, fajarharapan.id – Polres Pasaman Barat, Sumatera Barat. adakan lima titik pos pengamanan dengan melibatkan sebanyak 83 orang personelnya.yang bertugas menjaga arus mudik Lebaran 2023.

“Petugas menjaga harus mudik 2023  dimulai 19 April – 2 Mei 2023,” kata Kapolres Pasaman Barat AKBP Agung Basuki yang didampingi Kasat Lantas Yuliadi kepada wartawan di  Simpang Empat, Minggu 16/4/2023)

Kelima pos pengamanan yang disiapkan adalah pos pengamanan Sasak, Pantai Sikabau, RTH Air Bangis, Simpang Empat dan pos keamanan di Ujung Gading.

Baca Juga  Polres Pasaman Barat Gelar Apel Pasukan Operasi Ketupat 2023

Menurutnya kelima titik Pos itu merupakan lokasi yang ramai setiap Lebaran termaksuk objek wisata seperti Pantai Sasak, Sikabau dan Pantai Air Bangis.

‘Pada perinsipnya personel sudah siap mengamankan Lebaran 2023 di pusat keramaian dan arus mudik. Pengamanan itu ikut dibantu personelnya TNI dan Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran Pasaman Barat serta Dinas Perhubungan, Basarnas serata instansi lainnya,” jelas Kapolres.

Gelar pasukan Operasi Ketupat 2023 akan dilakukan Senin (17/4/2023). Operasi Ketupat dimulai 18 April – 1 Mei 2023. “Mudah-mudahan berjalan dengan lancar,” harapnya.

Baca Juga  Kecelakaan Tunggal Minibus Tabrak Tembok di Mojokerto, Bayi 5 Bulan Tewas

Ia memperkirakan puncak kepadatan arus mudik akan terjadi pada 19-20 April 2023.dan arus balik setelah sepekan perayaan Lebaran 2023. Seiring hal itu diimbau kepada masyarakat agar tetap menjaga keamanan.ketertimban selama Lebaran nantinya.

Bagi pengendara juga diharapkan tetap mematuhi rambu-rambu lalulintas dan memakai kelengkapan kendaraan. Tidak ketinggalan selalu membawa SIM.STNK. Helm bagi pengendara sepeda motor dan hal-hal yang berkaitan dengan tertib berlalu lintas yang lain. (By Roni)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *