Pemkab Solsel Segera Tindaklanjuti Rekomendasi LHP BPK RI

Solsel, fajarharapan.id — Pemerintah Kabupaten Solok Selatan terus mendorong peningkatan akuntabilitas penyelenggaraan pemerintahan. Salah satunya adalah dengan menindaklanjuti rekomendasi hasil pemeriksaan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Tahun Anggaran 2023.

Hal ini disampaikan Bupati Solok Selatan H Khairunas dalam Apel Gabungan ASN di Halaman Kantor Bupati, Senin (27/05/2024) pagi.

“Kami Bupati, Wakil Bupati, tidak akan henti-hentinya mengingatkan kita semua untuk mengevaluasi semua kegiatan yang dilaksanakan. Hasil pemeriksanaan BPK adalah WTP. Namun segala catatan yang direkomendasikan BPK agar segera ditindaklanjuti,” kata Khairunas dalam apel pagi ini.

Baca Juga  Ini Pesan Ketua Panwascam V Koto Timur, Candra Yusuf Kepada PKD Yang Dilantik

Catatan dalam WTP ini, Lanjut Khairunas, OPD terkait harus aktif menindaklanjuti dan menentukan langkah perbaikan dan evaluasi apa yang akan dilaksanakan.

Baca Juga  KPK Umumkan Perkembangan Kasus Lukas Enembe, Langsung Ditahan?

“Agar segala catatan ini tidak terjadi berulang kali dari rekomendasi yang diberikan ini,” tegasnya.

Selain itu, pada akhir semester pertama di 2024, Bupati Kahirunas memerintahkan OPD yang mempunyai kegiatan fisik agar segera untuk dilaksanakan dan ditindaklanjuti. (man)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *