Gantikan Indonesia, Argentina Resmi Ditunjuk FIFA Sebagai Tuan Rumah Piala Dunia U-20 2023

 

Trofi Piala Dunia U-20 


Zurich – FIFA resmi menunjuk Argentina sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 2023. Dengan begitu, Argentina menggantikan Indonesia, yang statusnya sebagai tuan rumah telah dicopot.

Penunjukkan Argentina sendiri telah disetujui oleh Biro Dewan FIFA. Mereka memastikan jika Piala Dunia U-20 2023 akan digelar di Argentina, sesuai jadwal awal, yakni 20 Mei hingga 11 Juni mendatang.

Keputusan itu menindaklanjuti pencabutan status tuan rumah sebelumnya, Indonesia. Asosiasi Sepak Bola Argentina (AFA) kemudian menawarkan diri untuk menjadi tuan rumah, sebagaimana dikutip iNews.id.

Setelah itu, FIFA juga telah mengirim delegasi untuk menginspeksi lokasi dan infrastruktur yang diusulkan oleh AFA. Setelah semua dianggap memuaskan, Presiden FIFA, Gianni Infantino, mengumumkan Argentina sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 2023.

Baca Juga  Kebakaran Dahsyat Depo Pertamina; Bau Bensin Menyengat Warga Muntah-muntah

“FIFA dengan senang mengumumkan Piala Dunia U-20 tahun ini akan digelar di Argentina. Mereka adalah rumah dari juara dunia dan membuka pintu untuk bintang sepak bola masa depan,” kata Infantino pada laman resmi FIFA, Selasa (18/4/2023).

Dengan pengumuman itu, maka Timnas Argentina U-20 resmi tampil di Piala Dunia. Sebelumnya, mereka gagal melangkah ke Piala Dunia U-20 2023 karena tak mampu menembus empat besar Copa America U-19 2022. 

Baca Juga  Profil Manchester United Menuju Liga Inggris 2023-2024: Harapan Juara Musim Kedua Erik ten Hag

Argentina sendiri pernah menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 pada 2001. Mereka juga punya sejarah cukup panjang dengan enam kali menjadi juara Piala Dunia U-20, dengan raihan terakhir pada 2007. 

Sementara drawing sendiri tak digelar di Argentina. Pengundian grup bakal berlangsung di markas FIFA, di Zurich, Jumat (21/4/2023) mendatang. Hal tersebut setelah drawing gagal dilangsungkan di Bali, Maret lalu. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *