Kadisparpora Nofriwandi Serahkan Dua Paket Bantuan Anak Asuh Stunting Warga Ompang Tanah Sirah

Payakumbuh, fajarharapan.id – Pemerintah Kota Payakumbuh saat ini tengah gencar gencarnya upaya penurunan prevalensi stunting di Kota Payakumbuh. Salah satu program jitu yang diterapkan Penjabat Walikota Payakumbuh Rida Ananda melalui program Bapak Asuh Anak Stunting.
Untuk mewujudkan program Penjabat Walikota itu, Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Kota Payakumbuh Nofriwandi, SH, MM selaku bapak asuh bersama jajarannya langsung menyerahkan paket bantuan kepada dua anak asuh di Kelurahan Ompang Tanah Sirah Kecamatan Payakumbuh Utara, Senin (17/4/2020).
Pada media, Nofriwandi menyebutkan salah satu tugas Bapak Asuh Anak Stunting adalah memberikan bantuan makanan supaya gizi terpenuhi bagi keluarga berisiko tinggi stunting.
“Ini sangat penting karena memang kondisi kurang gizi yang cukup lama kemudian menyebabkan stunting bisa menjadi indikator bahwa di dalam rumah tangga konsumsi makanan bergizinya kurang adekuat,” katanya.
Oleh karena itu, kata dia, program Bapak Asuh Anak Stunting diharapkan dapat mendukung upaya pemenuhan gizi bagi keluarga berisiko tinggi stunting.
Menurut Nofriwandi, keluarga-keluarga dengan risiko tinggi tersebut perlu juga terus diingatkan mengenai pentingnya pemenuhan gizi seimbang bagi keluarga.
“Terutama ibu balita, ibu hamil dan remaja putri yang nantinya akan menikah dan menjadi calon ibu,” katanya.
Melalui program yang diterapkan Penjabat Walikota Payakumbuh Bapak Asuh Anak Stunting, kata dia, diharapkan akan memperkuat program edukasi dan sosialisasi kepada masyarakat mengenai pentingnya pemenuhan gizi seimbang, tambah Nofriwandi.
Sementara itu, Lurah Ompang Tanah Sirah Majri, S.Sos mewakili warganya mengucapkan  terimakasih  banyak yang telah  memberikan  bantuan  terhadap warganya.
Semoga  bantuan ini bermanfaat  bagi penerima, untuk itu saya ucapkan terimakasih  yang tak terhingga  kepada  Kadis  Disparpora beserta  jajaran  semoga  Allah SW membalas dengan pahala  yang berlipat  ganda  dan dimudahkan segala urusannya, ucap Majri.
Kedua anak asuh mendapat paket bantuan dari orang tua asuh Nofriwandi itu adalah Alesha Alifa (4) anak pasangan Febi Saputra dengan Mutiara Ady Vinda RT. 003/RW. 001 dan Shanum Aktiva (3) anak dari Ferdi Fernando dengan Selvina Aktiva RT. 001/RW. 002 Kelurahan Ompang Tanah Sirah Kecamatan Payakumbuh Utara.
Tampak hadir dalam penyerahan bantuan paket anak asuh stunting tersebut  Sekretaris Disparpora Delni Putra, ST Kasubag Umum dan Kepegawaian Zikriman, SH staf Osra Karmila dan Rika serta staf kelurahan setempat. (zik)

Baca Juga  Pj Bupati Apriyadi Lantik Pejabat di Lingkungan Pemkab Muba

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *