Kunjungan Wapres Ma’ruf Amin di Lasem, Rembang

Rembang,fajarharapan.id – Kunjungan Wakil Presiden Republik Indonesia KH Ma’ruf Amin di Kecamatan Lasem, Kabupaten Rembang, Sabtu 27 Januari 2024, pukul 09.40 WIB, menggunakan Helikopter VVIP Kepresidenan, Wapres dan rombongan menggunakan Helipad di lapangan SDN 2 Jolotundo, Lasem, Kabupaten Rembang.

Kunjungan Wapres KH Ma’ruf Amin di kabupaten yang terkenal dengan julukan “The Cola of Java”, “Little Tiongkok”, dan Kota Garam tersebut. Wapres menghadiri Haul ke-52 K.H. Ma’shoem Ahmad dan Harlah Ke-101 Nahdlatul Ulama (Nu) di Pondok Pesantren (Ponpes) Kauman Lasem, Desa Jalan, Mahbong, Karangturi.

Pengasuh Pondok Pesantren Kauman Lasem, KH Zaim Ahmad Ma’shoem atau Gus Zaim mengatakan Wapres KH Ma’ruf Amin menghadiri haul Simbah KH Ma’shoem, orang nomor dua di republik ini juga meresmikan STAI Al Hidayat Lasem.

Baca Juga  Viral! Video Kades dan Perangkat Desa di Wilayah Rembang Dukung Jokowi, Ini Kata Bawaslu

“Wapres juga menghadiri haflah khotmil Qur’an wal kutub, Rojabiyah, dan Haul Mbah Ma’shoem. Beliau mengisi mauizah sekaligus meresmikan kampus STAI Al Hidayat,” terang Gus Zaim, Sabtu (27/1/2024)

Kegiatan haul ke-52 KH Ma’shoem juga diisi dengan kegiatan di antaranya tahlil akbar di makam Mbah Ma’shoem yang berada di kompleks Masjid Lasem, khotmil Quran dan pengajian umum

Dari pantauan wartawan fajarharapan.id di lokasi Wakil Presiden Republik Indonesia, KH Ma’ruf Amin didampingi sang istri, Hj Wury Estu Handayani Ma’ruf Amin. Turut dalam rombongan, Pj Gubernur Jawa Tengah Nana Sudjana dan mantan Menteri Agama, KH Sayyid Aqil Husin Al Munawwar.(putra/romadi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *