Dirut Pamtigo Curhat Menemui Pj Wako Payakumbuh, Tunggakan Pelanggan Sebesar Rp. 6 Milyar

Payakumbuh, fajarharapan.id – Direktur Utama Perusahaan Umum Daerah Air Minum Tirta Sago (Pamtigo) Kota Payakumbuh Khairul Ikhwan curhat menemui Penjabat Wali Kota Payakumbuh Jasman, menjelaskan tunggakan pelanggan tagihan air minum mencapai Rp. 6 miliar, katanya di ruang kerja Walikota Payakumbuh, Selasa (14/11/2023).

Khairul mengatakan memang saat ini terdapat total piutang Perumda Air Minum Tirta Sago Kota Payakumbuh sebesar kurang lebih Rp6 miliar yang terdiri dari piutang terhadap semua kelompok pelanggan Perumda Air Minum Tirta Sago Kota Payakumbuh.

“Dari piutang yang kurang lebih sebesar Rp. 6 Miliar tersebut termasuk di dalamnya instansi pemerintah yang nilainya berkisar kurang lebih 100 juta. Jadi tidak seluruhnya berasal dari instansi pemerintah,” ujarnya.

Baca Juga  Terbukti Korupsi Lahan TPA Rp2,4 Miliar, Eks Kadis Perkim Bintan Divonis 4 Tahun Penjara

Menurut Khairul tagihan yang kurang lebih Rp6 miliar ini merupakan tagihan akumulatif dari tahun-tahun sebelumnya dan Perumda Air Minum Tirta Sago sudah melakukan sejumlah upaya untuk menyelesaikan hal tersebut.

“Perumda Air Minum Tirta Sago dalam kurun waktu tiga tahun ini sudah berkomitmen dan berupaya keras untuk menekankan angka tagihan tersebut agar cepat terselesaikan oleh pelanggan,” ujarnya.

Khairul juga berharap agar seluruh pelanggan yang masih ada tunggakan tagihan dapat segera menyelesaikan tagihannya.

Baca Juga  Sah! Jasman Ketua Perkumpulan Suku Kampai/Bendang Sedunia

“Harapan kami agar piutang ini dapat segera terselesaikan sembari kami terus berupaya meningkatkan pelayanan bagi seluruh pelanggan Pamtigo,” ungkapnya. (zik)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *