Pemko Payakumbuh Gelar Orientasi LPM Tahun 2023

Payakumbuh, fajarharapan.id – Pemerintah Kota Payakumbuh menggelarkan Orientasi Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) se Kota Payakumbuh Tahun 2023 bertempat di Aula Ngalau Lt. 3 Balai Kota Payakumbuh, Selasa (7/11/2023).

Penjabat Wali Kota Payakumbuh diwakili Asisten II Elzadaswarman yang akrab disapa Om Zet dalam sambutannya mengatakan bahwasanya orientasi ini dapat menjadi ajang bagi Ketua LPM se-Kota Payakumbuh untuk lebih mendekatkan diri dan memperkuat tali silaturahmi.

“Selain itu, Ketua LPM se-Kota Payakumbuh diharapkan dapat meningkatkan pemahaman dan penyamaan persepsi mengenai arah dan fokus gerak LPM di Kota Payakumbuh,” ujarnya.

Ditambahkan Om Zet, saat ini semua sektor kehidupan sudah terintegrasi dengan teknologi, begitu juga dengan proses pertumbuhan dan pembangunan masyarakat.

“Kalau kita anti dengan perubahan, maka kita akan tertinggal. Harapannya, LPM sebagai salah satu wadah yang bersentuhan langsung dengan masyarakat dapat memanfaatkan digitalisasi ini sebagai sarana untuk membangun masyarakat,” tukasnya.

Baca Juga  Kolaborasi dengan Stakeholder, PT KAI Divre IV Tanjungkarang Kembali Kampanye Keselamatan di Perlintasan Sebidang

Kemudian, tambah Om Zet, orientasi ini dilakukan guna meningkatkan kapasitas dan kualitas Ketua LPM se-Kota Payakumbuh sehingga dapat memudahkan upaya dalam proses pembangunan di daerah kewenangan masing-masing.

“Pembangunan harus kita lakukan bersama dengan memperhatikan dampak jangka pendek dan panjangnya, agar kesejahteraan masyarakat dapat pula dirasakan bersama. Targetnya masyarakat sehat, pembangunan lancar, dan kita berada dalam situasi aman dan terkendali,” tutup Om Zet seraya membuka secara resmi kegiatan Orientasi LPM se-Kota Payakumbuh tersebut.

Hadir dalam kesempatan yang sama Ketua DPD LPM Kota Payakumbuh H. YB. Dt Parmato Alam, SH mengatakan bahwa ia berharap kegiatan ini dapat dilakukan secara konsisten dan berkesinambungan.

“Melalui orientasi ini, semoga dapat meningkatkan kualitas LPM sebagai mitra pemerintah, meningkatkan layanan masyarakat, serta mendorong percepatan kesejahteraan masyarakat di Kota Payakumbuh,” pungkasnya.

Baca Juga  Kepala Bappeda Hendri : Program Unggulan Pembangunan Masjid Terapung Kota Pariaman Dituntaskan Tahun 2023

Turut hadir Pj. Wako Payakumbuh yang dalam hal ini diwakili oleh Asisten II Elzadaswarman SKM MMPM, Ketua DPD LPM Kota Payakumbuh H. YB. Dt Parmato Alam, SH, Ketua DPC LPM Kecamatan se-Kota Payakumbuh, dan Ketua LPM Kelurahan se-Kota Payakumbuh. (zik)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *