KPU Solsel Finalisasi Pengisian dan Verifikasi Data Calon Tetap Anggota DPRD

Solsel, fajarharapan.id – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Solok Selatan menggelar rapat koordinasi (Rakor) finalisasi pengisian dan verifikasi data calon tetap (DCT) anggota DPRD Solok dalam surat suara dan perlengkapan pemungutan suara lainya dalam Pemilu 2024.

Rakor tersebut bertempat di aula Hotel Pesona Alam Sangir Padang Aro , Kecamatan Sangir , Kabupaten Solok Selatan, Jumat (3 -11 – 2023) .

Kegiatan, rapat koordinasi oleh KPU Solok Selatan tersebut menghadirkan pimpinan partai peserta pemilihan umum instansi vertikal media masa serta undangan lainnya.

“Rakor ini bertujuan untuk finalisasi desain surat suara. Utamanya pada pencantuman nama lengkap dan gelar bagi setiap calon peserta pemilu mendatang,” ungkap Ketua KPU Kabupaten Solok Selatan Ade Kurnia Zeli.

Baca Juga  Cek Jalan Lintas Tengah Muba - Mura, Kapolres; Layak Dilewati, Beberapa Titik dalam Tahap Perbaikan

Disampaikannya proses tahapan pelaksanaan Pemilu 2024, Ade menegaskan bahwa KPU Solsel dalam menjalankan tahapan berpedoman pada regulasi yang tertuang dalam adalah UU No. 7 tahun 2017 dan PKPU No. 10 tahun 2023.

“Proses awal dari pencalonan legislatif dimulai dari bulan mei, kemudian Agustus pengumuman DCS, yang selanjutnya menunggu tanggapan masyarakat, dengan melibatkan berbagai media pada 19 – 28 Agustus,” jelas, Ade.

Baca Juga  Imlek, Tiket Kereta Api di Wilayah Divre IV Tanjungkarang Ludes Terjual

Rapat koordinasi (Rakor) itu, kepada masing-masing parpol diberikan kesempatan untuk mencermati dan memfinalisasi daftar nama calon anggota DPRD Kabupaten Solok Selatan yang tercantum dalam dummy surat suara yang ditandai dengan paraf pengurus parpol

Sesuai arahan dari KPU RI, maka KPU Solsel akan melakukan verifikasi dan finalisasi bersama pimpinan Parpol untuk mendapatkan validasi, agar bisa disahkan menjadi rancangan daripada surat suara yang akan dicetak oleh KPU RI, setelah penetapan DCT tanggal 3 November 2023. (man)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *