Laurencia De Richo Raih Juara 2 Pemuda Pelopor Nasional 2023

Payakumbuh, fajarharapan.id – Perwakilan Pemuda Pelopor Sumatera Barat asal Kota Payakumbuh Laurensia De Richo berhasil meraih juara 2 bidang pangan dalam ajang pemilihan Pemuda Pelopor Tingkat Nasional yang dilaksanakan dari 16 sampai dengan 18 Oktober 2023.

“Alhamdulillah, kita bersyukur dan apresiasi karena perwakilan Sumbar asal Kota Payakumbuh berhasil meraih prestasi di tingkat nasional,” kata Pj Wali Kota Payakumbuh Jasman, Jumat (20/10/2023).

Dia mengharapkan bahwa hal ini dapat menjadi inspirasi, motivasi bagi seluruh pemuda yang ada di Kota Payakumbuh. Sehingga pembangunan kepemudaan menjadi semakin berkembang.

“Generasi muda akan menjadi tumpuan untuk masa depan dan hal ini sejalan dengan wacana, gagasan, ide generasi emas 2045,” ujarnya.

Baca Juga  Buaya Kembali Berulah, Seorang Warga Tiagan Tewas Diterkam

Tahun ini, pemilihan Pemuda Pelapor Nasional yang dilombakan Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) Republik Indonesia meliputi lima bidang, yakni bidang pendidikan, bidang agama, sosial dan budaya, bidang sumber daya alam, lingkungan dan pariwisata, bidang pangan, dan bidang inovasi teknologi.

Sementara itu Kepala Dinas Parwisata Pemuda dan Olahraga Kota Payakumbuh Nofriwandi mengatakan bahwa Laurencia De Richo satu dari tiga perwakilan Sumbar untuk pemilihan Pemuda Pelopor Tingkat Nasional.

“Laurencia ikut dalam bidang pangan dan eksposnya itu terkait rendang. Hal ini sejalan dengan Kota Payakumbuh sebagai City Of Randang,” katanya.

Ia mengatakan hal ini juga mendukung wisata unggulan Kota Payakumbuh yakni kuliner sehingga wisata kuliner khususnya Rendang Payakumbuh terus dapat dipromosikan di tingkat nasional.

Baca Juga  21 Link Pengganti LK21, Rebahin, Dunia21 dan IndoXXI untuk Nonton Film Gratis

“Harapan kami tentu di tahun-tahun selanjutnya prestasi pemuda kita di tingkat nasional dapat terus meningkat. Kita di Disparpora akan terus mendukung hal ini,” ujarnya. (zik)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *