Pj Wako Jasman Terima Audensi Gonjong Limo Pekanbaru

Payakumbuh, fajarharapan.id – Penjabat Wali Kota Payakumbuh Jasman menerima audiensi dari Pengurus Ikatan Keluarga Besar Gonjong Limo (Kabupaten 50 Kota dan Kota Payakumbuh) Pekanbaru dan Siak di Ruang Kerja Wali Kota Payakumbuh, Rabu (18/10/2023).

Ketua Gonjong Limo Kabupaten Siak, Ucok Erwin menjelaskan tujuan kedatangannya untuk silaturrahmi sekaligus menyampaikan permohonan undangan kepada Pj. Wako Jasman untuk menghadiri acara yang akan diadakan oleh Pengurus Gonjong Limo Pekanbaru dan Siak di bulan Desember mendatang.

Diketahui, Ucok turut didampingi oleh Ketua Gonjong Limo Kota Pekanbaru Dedi Armen, Niniak Mamak Siswandi Dt. Mangkuto, Andrizal Dt. Tumbi, dan Ketua Harian Gonjong Limo Kota Pekanbaru Risman.

“Pengurus Gonjong Limo Pekanbaru dan Siak akan mengadakan acara festival seni dan budaya di Kecamatan Tualang, Kabupaten Siak pada Desember mendatang. Kami dari keluarga Gonjong Limo berniat mengundang Pemerintah Kota Payakumbuh untuk hadir pada acara tersebut,” terang Ucok.

Baca Juga  Kontak Tembak KKB dan TNI Masih Berlangsung di Yahukimo, 1 Prajurit Gugur, 2 Terluka

Dikatakan Ucok, festival tersebut diharapkan dapat menjadi ajang silaturrahmi bagi Pemerintah Kota Payakumbuh dengan organisasi perantau asal minangkabau tersebut.

“Selain bersilaturrahmi, event ini juga dapat dimanfaatkan oleh Pemerintah Kota Payakumbuh sebagai ajang promosi seni, budaya, dan kuliner dari Kota Payakumbuh tentunya,” pungkas Ucok.

Sementara itu, Pj. Wako Jasman mengucapkan terima kasih dan apresiasinya atas kedatangan dan undangan yang diberikan oleh Pengurus Gonjong Limo Pekanbaru dan Siak.

Jasman yakin, Gonjong Limo adalah salah satu organisasi sosial kemasyarakatan dan perantau Minangkabau asal Kota Payakumbuh dan Kabupaten 50 Kota yang dapat menjadi salah satu wadah bersilaturrahmi, bertukar pikiran, dan berkolaborasi yang baik.

“Tentu, untuk memajukan Kota Payakumbuh kita perlu yang namanya kolaborasi, termasuk kolaborasi dengan para perantau. Event ini adalah kesempatan emas bagi kita untuk mempromosikan kesenian, budaya, dan kuliner dari Kota Payakumbuh,” ungkap Jasman.

Baca Juga  Peringkat 3 Nasional, Pemko Payakumbuh Raih 2 Penghargaan Sekaligus dari BNNP Sumbar

Ditambahkan Jasman, Pemerintah Kota Payakumbuh siap untuk melakukan kerja sama dan mendukung kegiatan yang akan ditaja oleh Pengurus Ikatan Keluarga Besar Gonjong Limo di Provinsi Riau.

“Semoga keberadaan Gonjong Limo ini bisa memberi kontribusi positif bagi citra Kota Payakumbuh dan Kabupaten 50 Kota di tanah rantau. Apapun programnya, selama itu berpengaruh positif bagi kepentingan masyarakat, kami dari kacamata pemerintah akan dukung,” tegas Jasman. (zik)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *