Jelang Bela Timnas Indonesia U-20 di Piala Asia U-20 2023, Hugo Samir Dapat Nasihat dari Jacksen F Tiago

 

Hugo Samir mendapat nasihat dari sang ayah, Jacksen F Tiago. 



JELANG membela Timnas Indonesia U-20 di Piala Asia U-20 2023, Hugo Samir mendapat nasihat dari sang ayah, Jacksen F Tiago. Hugo Samir diminta bisa mengendalikan emosi, mengingat wasit di Piala Asia U-20 2023 masuk kategori kejam dan tegas.

Sekadar diketahui, Hugo Samir masuk ke dalam 23 pemain Timnas Indonesia U-20 yang dibawa ke Piala Asia U-20 2023. Hugo Samir bakal bersaing dengan empat pemain lain di lini depan Timnas Indonesia U-20, yakni Hokky Caraka, Rabbani Tasnim, Ginanjar Wahyu dan Ronaldo Kwateh.

Sejauh ini, Hugo Samir masih diplot pelatih Timnas Indonesia U-20, Shin Tae-yong, sebagai pemain cadangan. Shin Tae-yong mengatakan Hugo Samir masih perlu beradaptasi untuk diandalkan sebagai pemain utama.

Baca Juga  Kecelakaan di Jombang, Truk Gandeng Hancur Tertabrak Kereta Turangga

Karena itu, mumpung mendapat kesempatan tampil, Hugo Samir diminta Jacksen F Tiago untuk belajar mengontrol emosinya. Dengan begitu, Hugo Samir diharapkan bisa tampil lebih baik lagi, sebagaimana dikutip Okezone.com.

“Selalu diingat. Belajar mengendalikan emosi,” tulis Jacksen F Tiago di kolom komentar Instagram Hugo Samir, Senin (27/2/2023).

“Jika Anda belajar mengendalikan diri, tidak ada yang akan pernah memiliki kendali atas Anda,” pria asal Brasil ini.

Jacksen F Tiago juga mengingatkan kepada Hugo Samir bahwa memiliki darah keturunan Brasil. Ia menilai, Hugo Samir akan menampilkan penampilan ciamik jika mampu mengatasi emosi selama berada di lapangan.

Baca Juga  Cristiano Ronaldo Raih Trofi Perdana dengan Al Nassr di Liga Champions Arab 2023, Apakah Lionel Messi akan Menyusul?

“Anda memiliki darah Brasil di pembuluh darah Anda. Jika Anda mengendalikan emosi Anda, maka Anda akan melakukan hal-hal luar biasa di lapangan,” ungkap mantan pelatih Timnas Indonesia tersebut.

Di Piala Asia U-20 2023, Timnas Indonesia U-20 tergabung diGrup A bersama Uzbekistan, Suriah, dan Irak. Timnas Indonesia U-20 akan menghadapi Irak U-20 di matchday pertama yang berlangsung di Stadion Lokomotiv Tashkent pada Rabu, 1 Maret 2023 pukul 19.00 WIB.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *