Lepas Kontingen Raimuna Nasional 2023, Rida Ananda : Jaga Nama Baik Payakumbuh

Payakumbuh, fajarharapan.id – Ketua kwartir cabang (kwarcab) 0314 Gerakan Pramuka Kota Payakumbuh yang juga Pj. Wako Rida Ananda melepas kontingen Kwarcab Gerakan Pramuka Kota Payakumbuh yang hendak mengikuti Jambore Raimuna Nasional (Rainas) ke XII Tahun 2023 di Bumi Perkemahan Pramuka Cibubur, Jakarta, pada 14-21 Agustus 2023 mendatang.

Pelepasan dilakukan langsung oleh Pj. Wako Rida Ananda di Ruang Kerja Walikota, Lt. 2 Balai Kota Payakumbuh, Rabu (9/8/23) dengan turut dihadiri oleh Asisten III Ifon Satria Chan, Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Kota Payakumbuh, Kepala Dinas Pendidikan, dan pengurus Kwarcab Kota Payakumbuh.

Dalam sambutannya, Pj. Wako Rida Ananda menyampaikan ucapan terimakasih dan apresiasi kepada semua pengurus kwartir cabang yang telah melakukan pembinaan sejak beberapa bulan yang lalu.

“Terima kasih kami sampaikan kepada pengurus Kwarcab Gerakan Pramuka Kota Payakumbuh atas pembinaan yang telah dilakukan sejak bulan Maret. Semoga pengorbanan waktu, tenaga, pikiran, dan uangnya menjadi amal ibadah,” ucap Rida.

Baca Juga  Kalah Silakan Angkat Koper, Sabtu Besok Timnas Indonesia U-20 vs Suriah pada Piala Asia 2023

Rida juga berpesan kepada 8 orang kontingen putra dan 12 kontingen putri yang berangkat tersebut untuk menjaga nama baik Kota Payakumbuh selama mengikuti Raimuna Nasional di Cibubur esok.

“Semoga hasil pembinaan dari bulan Maret hingga sekarang menghasilkan prestasi yang memuaskan. Silahkan adik-adik jadikan ini bekal untuk diri sendiri dan bekal untuk orang banyak. Jaga nama baik Kota Payakumbuh, sebab nama Payakumbuh tertumpang kepada adik-adik semua,” pesan Rida.

Rida juga menyampaikan bahwa kontingen yang berangkat harus menjadi peserta yang pro aktif di lokasi kegiatan nanti, sebab dengan begitu kontingen dari Payakumbuh bisa meraih prestasi yang membanggakan.

“Dengan membaca bismillah, kita lepas adik-adik ini secara resmi untuk berangkat ke Jambore Raimuna Nasional di Bumi Perkemahan Pramuka Cibubur, Jakarta, pada 14-21 Agustus,” pungkas Rida.

Berdasarkan laporan dari Wiga Sarah Putri selaku pimpinan kontingen, diketahui sebelum mengikuti Raimuna Nasional ini calon peserta telah mengikuti serangkaian tahapan seleksi yang panjang dan ketat serta training center (TC), hingga didapat peserta yang lolos seleksi berjumlah 20 orang dengan rincian gugus depan SMAN 1 Payakumbuh 4 orang, gugus depan SMAN 2 Payakumbuh 5 orang, gugus depan SMAN 4 Payakumbuh 5 orang, gugus depan SMKN 3 Payakumbuh 1 orang, gugus depan MAN 1 Payakumbuh 3 orang, dan gugus depan MAN 3 Payakumbuh 2 orang.

Baca Juga  Wabup Pasaman Lepas Kontingen Raimuna Nasional ke Cibubur

Hebatnya lagi, salah satu kontingen dari Kota Payakumbuh yang bernama Nabila Fauziyyah yang berasal dari gugus depan SMAN 2 Kota Payakumbuh berhasil lulus seleksi dan mendapatkan kesempatan magang di Kementerian Lingkungan Hidup pada kegiatan Magang Bangkit yang merupakan salah satu jenis kegiatan di Raimuna Nasional XII tahun 2023.

Diketahui, kontingen Kota Payakumbuh berangkat menuju Raimuna Nasional XII Tahun 2023 yang bertema “Pramuka Hebat, Indonesia Bangkit” tersebut melalui jalur darat pada Kamis (10/08/23) jam 08.00 WIB bersama 6 orang pendamping. (Zik)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *