Luar Bisa, 200 Peserta Ambil Bagian pada Virtual Job Fair Politeknik ATI Padang Tahun 2023

.

Padang, FajarHarapan.Id – Politeknik ATI Padang, merupakan salah satu Politeknik yang berada dibawah Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Industri (BPSDMI) Kementerian Perindustrian Republik Indonesia (Kemenperin RI) dengan spesialisasi dibidang industri Agro, sebut Direktur Politeknik ATI Padang Dr. Ester Edwar. M.Pd.


Politeknik ATI Padang, memiliki 4 program studi Diploma 3, yaitu Teknik Industri Agro, Teknik Kimia Bahan Nabati, Analisis Kimia dan Manajemen Logistik Industri Agro, serta 1 program studi Diploma 4, yaitu Teknologi Rekayasa Bio Proses Energi Terbarukan dan 1 program setara D1 Distribusi dan transportasi.

Sebagai sebuah perguruan tinggi vokasi yang menghasilkan calon tenaga kerja industri yang kompeten sesuai dengan kebutuhan industri, khususnya di sector industri agro dengan spesialisasi pada industri makanan minuman.

Seiring dengan hal itu, Politeknik ATI Padang telah menyelenggarakan Pendidikan dual system yang link and match antara kurikulum pendidikan dengan kebutuhan industri dalam bentuk  penyelenggaraan kuliah kerja praktek (KKP) dual system yang dilaksanakan selama 8 bulan di industri, jelas Direktur Politeknik

Padang Dr. Ester Edwar. M.Pd dalam sambutannya pada pembukaan secara virtual Job Vair Politeknik ATI Padang, Senin (27/02/2023.

Menurutnya, dengan adanya KKP ini, diharapkan nantinya mampu mengasah soff skill dan hard skill mahasiswa sehingga pada saat mereka menyelesaikan pendidikan dapat langsung mengaplikasikan ilmu yang dimilikinya diindustri.

Baca Juga  Sekda Mara Ondak Tinjau Banjir Malampah, Dua Jembatan Putus, Tiga Rumah Rusak, Belasan Hektare Sawah dan Kebun Tertimbun Lumpur

Ini juga, sebagai bentuk akuntabilitas terhadap lulusan, Politeknik ATI Padang, dengan memiliki program  dalam upaya mempercepat keterserapan lulusan di dunia industri.

“Dengan cara memfasilitasi antara lulusan dengan industri, dalam bentuk pelaksanaan virtual Job Fair ini,” imbuh Ester.

Penyelenggaraan virtual job Fair melalui unit career development center politeknik ATI Padang yang digelar mulai 27/28 Februari 2023, melibatkan 11 mitra Industri Politeknik ATI Padang.

Dari sejumlah mitra Industri tersebut langsung sebagai pembicara dan memberikan presentasi tentang tata kerja di Industri baik dari unsur pimpinan maupun perwakilan PT. DSV Solution Indonesia, PT. Ecogreen Oleochemicals, PT. Smart. Tbk, PT. Permata Hijau Group, PT. Pacific Palmindo Industri, PT. Global Jet Cargo, PT. ToraBika Eka Semestra (Mayora Group), PT Global Servis Indo, PT. Pasific Medan Industri.
PT. Univeserv Fortuna Cemerlang, PT. Riokta Global Utama (PT JNT Express).

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada mitra Industri karena telah berpartisipasi dalam acara Job Fair Politeknik ATI Padang ini.

Baca Juga  Dekranasda Kota Payakumbuh Terus Upayakan Akses Pasar Bagi IKM

“Semoga kerja sama yang telah dibangun ini dapat daling menguntungkan dari kedua belah pihak, dimana dari politeknik ATI Padang sebagai wadah penyediaan calon tenaga kerja industri yang siap pakai, sedangkan bagi mitra industri sebagai wadah penyaluran calon tenaga kerja dari lulusan Politeknik ATI Padang,” kata Ester

“Hasil dari job fair ini, dapat menambah daftar lulusan kami yang bekerja di industri mitra kerja,” sebutnya sembari mengakhiri sambutanya.

Dikonfirmasi FajarHarapan.Id, perserta yang ambil bagian pada virtual Job Fair Tahun 2023 ini, menurut Pudir III Politeknik ATIP Dr. Lisa Nespi. M.Si, lebih kurang 200 orang, terdiri dari mahasiswa tingkat akhir dan Alumni Politeknik ATI Padang.

Lisa Nesti, juga menyebutkan, job Fair Pliteknik ATI Padang yang digelar hari pertama, Senin (27/02/2023), diisi dengan presentasi dan tanya jawab antara peserta dengan 5 orang pimpinan/perwakilan perusahaan mitra Industri, diantaranya terkait ruang lingkup pekerjaan dan tata kerja di Industri.

“Hari kedua, 28 Februari 2023 juga diisi dengan presentasi dan tanya jawab dengan 6 orang pimpinan/perwakilan mitra Industri,” pungkasnya.(RDz)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *