Metadata untuk Kesejahteraan Masyarakat

Payakumbuh, fajarharapan.id – Bertempat di hotel mangkuto di selenggarakan workshop rekomendasi statistik, metadata dan pembinaan statiktik sektoral oleh bps kota payakumbuh, kamis (24/8/2023)

Peserta yang hadir dalam workshop ini adalah OPD yang telah mendapatkan rekomendasi oleh bps kota payakumbuh, sampai saat ini telah ada 8 (delapan) opd diantaranya, dinas sosial, dinas pertanian, dinas pendudukan dan catatan sipil serta dinas lingkungan hidup.

Acara di buka oleh asisten II bapak Elzadaswarman atau yang lebih dikenal dengan panggilan om zet, wewakili pj walikota . Dalam sambutanya menyampaikan bahwa data statistik merupakan salah satu indiikator untuk mengukur keberhasilan suatu daerah

Baca Juga  Mantan Gubernur Sumbar Azwar Anas Meninggal di RSPAD Gatot Soebroto

Oleh sebab itu pada dasarnya data sangat diperlukan sebagai acuan dalam mengambil kebijakan guna mencapai tujuan pembanggunan yang mana dengan data yang betul kebijakan pembangunan akan tepat sasaran dan bisa meningkatkatkan kesejahteraan masyarakat. Sehingga kerjasama dan sinergitas antara BPS dan Pemerintah daerah yang baik sangat di perlukan untuk menunjang hal tersebut.

Baca Juga  Sikat MU 3-2, Arsenal Semakin Menjauh Memuncaki Klasemen

Sejalan dengan assisten II , ibuk desi sebagai kepala BPS Kota payakumbuh , menyebutkan bahwa rekomendasi statistik dan metadata di perlukan untuk menyamakan data. Sehingga data data tersebut memang betul bisa menunjang pemerintahan kota dalam pembangunan berkelanjutan, ucap Desi (zik)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *