Kepala Disdikpora Pariaman ; O2SN Mengasah Anak Didik Kreatif dan Disiplin

Terlihat salah seorang siswa memperagakan seni olahraga “Pencak Silat” dihadapan Kadisdikpora Kota Pariaman Drs.Kanderi,MM ketika pembukaan kegiatan 02SN Tingkat Kecamatan Pariaman Utara di SDN 23 Balai Nareh, Selasa 28 Februari 2023 (foto.dok.sd23).

Balai Nareh  – Kegjatan Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) merupakan ajang mengasah anak didik berkreatifitas secara positif dan disiplin. Kreatif dan disiplin akan melahirkan anak didik yang cerdas dan berprestasi.

Hal itu ditegaskan Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kota Pariaman Drs.Kanderi,MM dalam sambutannya ketika ajang O2SN Tingkat Kecamatan Pariaman di SDN 23 Balai Nareh, Selasa (28/02/23).

Kata Kanderi, O2SN adalah program dalam rangka meningkatkan prestasi peserta didik di bidang olahraga dan kesehatan jasmani. Yaitu dengan menyelenggarakan kegiatan O2SN secara berjenjang. 

Baca Juga  Kafilah MTQ Kota Pariaman Siap Ikuti MTQ Tingkat Sumbar Tahun 2023 di Solok Selatan

Ia mengajak anak didik sebagai peserta lomba agar mengikuti lomba ini dengan semangat. Jaga kesehatan dan nama baik sekolah masing-masing, sehingga meraih prestasi terbaik mewakili Kecamatan Pariaman untuk ke Tingkat Kota Pariaman nantinya. 

“Kepada anak-anakku yang belum sukses,  janganlah berkecil hati. Hal itu keberhasilan yang tertunda. Makanya,  teruslah belajar dan berlatih, semoga keberhasilan lebih baik lagi masa mendatangnya” ajak Kadis Dikpora itu.

Kanderi mengingatkan para Wasit agar memberikan penilaian secara sportif dan bijak. Jangan ada yang merasa dirugikan dalam perlombaan ini. 

Kesemua Kepala Sekolah dan Guru Olahraga sekaligus Oficial, harap Kadis Dikpora Kanderi, supaya menjaga kebersamaan dan kekompakan. Rasa kebersamaan akan tercipta prestasi yang gemilang. 

Baca Juga  Jokowi Lepas Pengiriman 140 Ton Bantuan Kemanusiaan untuk Korban Gempa Turki dan Suriah

“Melalui O2SN kita bangun prestasi anak didik dengan meningkatkan silaturrahmi sesama tenaga pendidik dan tenaga kependidikan di Kota Pariaman ini, dan selamat bertanding” ucap Kanderi mengakhiri.

Cabang olahraga (cabor) yang dilombakan tingkat SD adalah atletik, bulutangkis, renang, pencak silat, karate, senam.

Kadisdikpora Kanderi bersama Kepala SDN se-Kecamatan Pariaman Utara usai pembukaan O2SN

Kegiatan pembuaan O2SN Tingkat Kecamatan Pariaman Utara ini, juga dihadiri Kabid Olahraga Disdikpora Drs.Suhaimi, Pengaws Pembina Zuniarti, S.Pd, Ketua K3S Lismardianto, S.Pd. Juga diikuti Kepala SDN dan Guru PJOK serta Kontingen Sekolah se-Kecamatan Pariaman.(co)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *