ITP Menuju World Class University Tahun 2040

 

.

Padang, FajarHarapan.Id – Institut Teknologi Padang (ITP) merayakan Dies Natalis Ke 50 Tahun, dalam Rapat Senat Terbuka di Gedung Serbaguna Kampus ITP Jalan Gajah Mada Padang, Selasa (28/02/2023).

Ulang Tahun Emas ITP Ke 50 Tahun tersebut, diisi dengan Orasi ilmah, oleh Dr. Ade Indra. ST. MT. IPM, dengan Topik, “Teknologi penghalusan ceramic powder menuju kulitas sub- mikron dan Nano untuk subtitusi produk impor”.

Perayaan HUT ITP Ke 50 Tahun yang berlansung khitmad itu, dihadiri
Ketua Pembina Pengurus YPTP Prof. H. Jalius Jama M.Ed. P.hD, karyawan, Dosen, mahasiswa, alumni para pimpinan, karyawan, mitra kerja dan pensiunan ITP.

Dalam sambutanya, Ketua Pengurus YPTP Drs. Haji. Zulfa Ef Uliras. M.Pd mengatakan, yayasan selaku badan hukum pendiri dan penyelenggara ITP dalam menjalankan tugas dan fungsinya selama ini, tetap mengacu kepada filosofi yang telah digariskan oleh pendiri (sesepuh yayasan) yaitu dari masyarakat untuk masyarakat dan kembali ke masyarakat.

“Filosofi inilah yang menjadi perekat untuk terbinanya hubungan yang baik dan harmonis antara yayasan dengan pimpinan ITP maupun sesama internal yayasan begitu dengan sesama internal ITP, jelas H. Zulfa Ef Uliras.

Hal ini, juga didukung dengan adanya keterbukaan manajemen dan kebersamaan yang diselenggarakan dengan tingkah laku terpuji serta didasari oleh kejujuran dan kesantunan.

Baca Juga  Kerjasama Dengan Pemko Payakumbuh, Tiffany Houseware Payakumbuh Akan Bina Karyawan Menjadi Enterpreneur

Mengingat beratnya tantangan masa depan harus yang dihadapi ITP, baik secara internal maupun eksternal, melalui momentum Dies Natalis ITP ke 50 ini, H. Zulfa Ef Uliras mengajak, seluruh dosen, karyawan dan keluarga besar ITP yang berada dibawah payung YPTP untuk lebih meningkatkan kerjasama dan disiplin.

“Tak hanya itu, namun harus diiringi dengan semangat pengabdian dengan meningkatkan kualitas diri, namun yang tak kalah penting, jadikanlah ITP sebagai ladang pengabdian yang akan menghasilkan manusia berkualitas” harapnya.

Sementara itu Rektor ITP Dr. Ir. Hendri Nofrianto. MT mengatakan, program strategis ITP kedepan, adalah mewujudkan ITP menjadi World Class University (WCU) pada tahun 2040.

Dengan demikian ITP telah menyiapkan rencana strategis, yakni Tahun 2020-2024, dengan tema Effeciency-Driven University (EDU).

“Tujuan dari EDU ini, dalam rangka untuk menjadikan ITP yang unggul dalam tata kelola, sehingga dapat berkorelasi positif pada peningkatan kualitas pembelajaran, penelitian dan pengabdian masyarakat,” sebut Rektor ITP Dr. Ir Hendri Nofrianto. MT.

Ditempat yang sama Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah X diwakili Analis Kepegawaian Ahli Madya,
Febri Dwikora. SE. M.si mengucapkan selamat ulang Tahun ke 50 kepada Civitas Akademika ITP.

Baca Juga  Miris, Gadis 17 Tahun di Banyuwangi Dicabuli Kakek dan Pamannya

Seiring dengan berjalan waktu, ITP Tahun 2023 telah berubah status dan telah menjadi salah satu perguruan tinggi yang memperoleh Akreditasi Institusi peringkat B.

Menurut Febri Dwikora, peringkat tersebut merupakan suatu capaian yang luar biasa. “Kedepan ITP bisa menjadi salah satu perguruan tinggi yang unggul dengan peringkat Akreditasi A,” katanya.

“Seiring dengan pengembangan dan pembangunan yang terus dilakukan, baik dari aspek sumber manusia maupun pembangunan sarana prasarana, disamping pembangunan fisik, maka ITP mampu melakukan langkah- langkah yang inovatif dibidang teknologi,” harap Febri.

Disela perayaan HUT ITP Ke 50 Tahun itu,

Rektor ITP Dr. Ir. Hendri Nofrianto. MT bersama Ketua Pengurus YPTP Drs. H. Zulfa Ef Uliras. M.Pd, menyerahkan penghargaan berupa Sateya Lencana Karya Sateya kepada Karyawan, Dosen yang telah berkarya selama 10, 20 dan 30 Tahun.

Kemudian penghargaan kepada 3 orang mahasiswa yang meraih berprestasi pada lomba Biologi dan Bahasa Inggris.

Penghargaan lainya kepada mantan dosen, para pimpinan dan amarhum istri dosen, alumni ATP, STTP dan ITP.(RDz).


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *