Plh Rida Lantik KAN Dan Bundo Kanduang KAN Tiakar

Payakumbuh, fajarharapan.id – Plh. Wali Kota Payakumbuh Rida Ananda melantik pengurus KAN dan Bundo Kanduang Kenagarian Tiakar masabakti 2023-2028 di Balai Adat Tiaka, Rabu (27/9/2023).

Berdasarkan keputusan Wali Kota Payakumbuh Nomor: 130.13/499/Wk-Pyk/2023 tentang penetapan pengurus KAN Tiakat Kecamatan Payakumbuh Timur, Arizal Arda Dt. Podo Nan Putih dipercaya sebagai ketua KAN Tiakar untuk lima tahun kedepan.

Sedangkan untuk Bundo Kanduang Kenagarian Tiakar diketuai oleh Rita Eliza sesuai dengan keputusan Bundo Kanduang Kota Payakumbuh Nomor: KEP.03/BK-PYK/III/2023 tentang pengukuhan Bundo Kanduang Nagari Tiakar masa bakti 2023-2028.

“Selaku Plh. Wali Kota Payakumbuh, saya mengucapkan selamat, kepada Pengurus KAN dan Bundo Kanduang Nagari Tiakar yang baru saja dilantik,” kata Plh. Wako Payakumbuh Rida Ananda.

“Kami juga ingin menyampaikan, apresiasi dan terima kasih, kepada pengurus KAN beserta Bundo Kanduang periode sebelumnya, atas dedikasi dan pengabdiannya, dalam membangun kelurahan yang ada di Nagari Tiakar,” tambahnya.

Rida mengatakan, pengukuhan pengurus KAN dan Bundo Kanduang, merupakan momentum penting, dalam upaya menjaga kelestarian adat istiadat dan budaya Minangkabau.

Baca Juga  Optimalisasi Dana Desa, Hansastri Sebut Pemerintah Provinsi Sumatera Barat Dukung Pemekaran Nagari

KAN dan Bundo Kanduang, memiliki peran penting, dalam menjaga keharmonisan dan kerukunan masyarakat, serta memajukan pembangunan Nagari.

“Kami berharap agar KAN dan Bundo Kanduang, dapat bekerja sama dengan pemerintah daerah, dalam membangun Nagari Tiakar, yang lebih maju dan sejahtera,” tutupnya.

Sementara itu Ketua LKAAM Kota Payakumbuh YB. Dt. Parmato Alam mengatakan KAN dan Bundo Kanduang telah memainkan peran penting, dalam menjaga keharmonisan dan kerukunan masyarakat, serta memajukan pembangunan Nagari.

“Kami yakin, bahwa pengurus KAN dan Bundo Kanduang yang baru, dapat melanjutkan, tongkat estafet kepemimpinan dan pembangunan Nagari Tiakar ke arah yang lebih baik,” katanya.

Ia berpesan, agar pengurus KAN dan Bundo Kanduang yang baru, dapat bekerja keras dan berkarya demi kemajuan Nagari Tiakar. Serta mampu berperan aktif dalam berbagai bidang pembangunan, mulai dari bidang pendidikan, kesehatan, ekonomi, hingga sosial budaya.

Baca Juga  Sambangi Mesjid Al-Husna, TSR Sumbar dan TSR Kota Payakumbuh Awali dengan Buka Puasa Bersama

“Dengan kerja sama yang baik antara pemerintah daerah, KAN, dan Bundo Kanduang, saya yakin, bahwa masyarakat di Nagari Tiakar akan menjadi nagari yang maju dan sejahtera, serta menjadi contoh bagi Nagari-Nagari lainnya di Kota Payakumbuh,” pungkasnya.

Kegiatan tersebut juga dihadiri oleh Asisten II Elzadaswarman, Danyon 131/Brs, Kepala OPD, Kapolsekta Payakumbuh, Camat Payakumbuh Timur, Lurah se-Kecamatan Payakumbuh Timur, KAN 10 Nagori Kota Payakumbuh, Niniak Mamak dan Bundo Kanduang Nagari Tiakar serta tamu undangan lainnya. (zik)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *