Sentra Abiseka Pekanbaru Bantu Disabilitas Payakumbuh

Payakumbuh, fajarharapan.id – Pemerintah Kota Payakumbuh melalui Dinas Sosial bersama Sentra Abisenka Pekanbaru menyalurkan realisasi bantuan Asistensi Rehabilitasi Sosial (Atensi) untuk kluster Disabilitas, Lansia, Anak, dan Eks Napza dan ODHA di di Balai Kota Payakumbuh, Jumat (29/9/2023).

Bantuan diberikan kepada masyarakat setelah melalui proses assesment oleh Pemerintah Kota Payakumbuh sebelumnya. Bantuan ini diserahkan secara simbolis oleh Koordinator Sentra Abiseka Pekanbaru Wilayah Kerja Kota Payakumbuh Yustisia Dwi Putra ke Plh. Wali Kota Payakumbuh Rida Ananda.

Yustisia Dwi Putra mengatakan bantuan atensi ini merupakan program dari Kementerian Sosial RI khususnya Direktorat Jenderal Rehabilitasi Sosial, Program ini merupakan bentuk sinergi dengan Pemerintah Kota Payakumbuh dalam membantu PPKS agar bisa berfungsi sosial secara normal dalam menjalani kehidupannya sehari-hari.

“Masyarakat yang diberikan bantuan dalam bentuk barang dan komponen setelah dilakukan assesment secara komprehensif. Dari hasil tersebut didapatkan 83 pemerlu pelayanan kesejahteraan sosial (PPKS) yang terdata untuk layak mendapatkan bantuan atensi ini serta terdaftar di DTKS,” ungkap Yustisia. 

Baca Juga  Kunjungi Pasar Ternak, Wako Rida Ananda Optimis Peternak "Balabo" Kurban Tahun Ini

Yustisia juga berharap bantuan dari Kemensos RI oleh Sentra Abiseka Pekanbaru tersebut dapat bermanfaat bagi masyarakat Kota Payakumbuh yang menerimanya.

Dalam kesempatan yang sama Plh. Wali Kota Payakumbuh Rida Ananda menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada Sentra Abiseka Pekanbaru yang telah bekerja sama dengan Pemerintah Kota Payakumbuh dalam upaya mensejahterakan masyarakat.

“Peningkatan kesejahteraan masyarakat menjadi salah satu program prioritas Pemerintah Kota Payakumbuh. Terima kasih kepada Sentra Abisenka Pekanbaru melalui Dinas Sosial Kota Payakumbuh yang telah membantu proses penyaluran bantuan ini,” ujar Rida.

Rida juga mengatakan bahwa bantuan yang disalurkan diberikan langsung kepada penerima manfaat. Hal itu dilakukan agar bantuan dapat diterima sesuai data, tepat sasaran, serta sesuai dengan kebutuhan.

“Semoga bantuan ini bermanfaat bagi masyarakat kita. Kami berharap semua pihak dapat berperan serta dalam mengentaskan masalah kesejahteraan di Kota Payakumbuh sehingga nantinya tidak ada lagi masyarakat tidak sejahtera di kota kita,” tutup Rida.

Baca Juga  Minta THR ke Warga dan Catut Nama Masjid, Pria di Tambora Dibawa ke Kantor Polisi

Adapun komponen bantuan yang disalurkan berupa barang dengan nilai keseluruhannya Rp.200.103.600. Barang tersebut antara lain yaitu sembako, paket nutrisi, dan family kit masing-masing 38 paket, 1 unit sepeda motor roda 3, kewirausahaan 12 paket, 1 unit ABD anak, 6 unit alat bantu dengar, 1 unit kursi roda CP, 1 unit kursi roda 4 in 1, 11 unit kursi roda standar, 4 unit tongkat kruk, 13 unit tongkat kaki 3, dan 3 unit walker. (zik)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *