Sekdako Rida Serahkan Bantuan Baznas Kepada Korban Kebakaran

Payakumbuh, fajarharapan.id – Sekretaris Daerah (Sekda) Pemerintah Kota (Pemko) Payakumbuh Rida Ananda menyerahkan bantuan dari Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) setempat kepada korban kebakaran di Kelurahan Tanjung Pauh, Kecamatan Payakumbuh Barat.

“Alhamdulillah hari ini kita menyerahkan bantuan dari Baznas berupa seng kepada warga kita korban kebakaran di Tanjung Pauh,” kata Sekda Pemko Payakumbuh Rida Ananda, Jumat (29/9/2023).

Hadir dalam kesempatan itu Ketua Baznas Kota Payakumbuh Edi Kusmana, Kepala Dinas Sosial Irwan Suwandi Camat Payakumbuh Barat Ul Fakhri, Lurah Tanjung Pauh Suci Aulia Putri.

Ia menyebutkan jumlah bantuan dari Baznas sebanyak empat kodi seng yang diharapkan dapat membantu menyelesaikan pembangunan rumah yang tengah berlangsung.

Baca Juga  Yenrianti Terharu Terima Bantuan Bedah Rumah dari Gubernur Sumbar

“Terimakasih kepada semua pihak mulai dari warga setempat, TNI, Polri, dan sejumlah pihak lainnya yang bersama-sama membantu warga kita korban kebakaran,” ujarnya.

Sementara itu Lurah Tanjung Pauh Suci Aulia Putri mengatakan bahwa banyak bantuan yang mengalir kepada keluarga korban kebakaran sangat tinggi mulai dari Pemerintah Daerah, TNI, Polri, pengusaha, anggota dewan sampai dengan warga setempat.

“Ada dari Sekda secara pribadi dan dari Dinas Sosial. Diluar itu ada kurang lebih Rp20 juta dari swadaya masyarakat dari RT-RT, pengusaha, dan anggota dewan,” katanya.

Baca Juga  Pohon Tumbang Timpa Rumah Warga Koto Baru Payobasuang, TRC Bergerak Cepat

Ia mengatakan jumlah itu masih ada kemungkinan untuk bertambah karena sampai saat ini sumbangan masih berjalan.

“Semoga ini dapat membantu korban sehingga bisa kembali memiliki hunian. Terimakasih kepada seluruh pihak yang telah ikut membantu,” ungkapnya. (zik)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *