Dihadang Mahasiswa, Wagub Audy Ajak Audiensi Di Rumah Bagonjong


.


Padang, FajarHarapan.Id – Wakil Gubernur Sumbar Audy Joinaldy mengundang BEM KM Unand untuk duduk bersama membahas capaian program unggulan Pemerintah Provinsi Sumatera Barat di Rumah Bagonjong Kantor Gubernur Sumbar.

Undangan tersebut disampaikan secara langsung oleh Wagub Audy saat dihadang oleh unjuk rasa sejumlah mahasiswa Universitas Andalas ketika rombongan wakil gubernur melintas di gerbang utama kampus, usai mengisi seminar inovasi keuangan di Gedung Perpustakaan Unand, Selasa sore (28/02/2023).

“Silahkan ke kantor Gubernur, Pak Gubernur sedang tidak ada, jadi nanti perwakilan akan bertemu dengan saya langsung, juga dengan beberapa Organisasi Perangkat Daerah,” ujar Wagub pada mahasiswa.

Baca Juga  Unes Dipilih Voice off Amerika (VoA), Dalam Roadshow "VoA Goes to Campus"

Unjuk rasa sejumlah mahasiswa yang mengaku berasal dari BEM KM Unand itu menagih realisasi 25 program unggulan Pemerintah Provinsi Sumatera Barat dibawah kepemimpinan Gubernur Mahyeldi dan Wakil Gubernur Audy Joinaldy. 

Aspirasi dan tuntutan yang dilontarkan mahasiswa antara lain pada sektor pertanian, peternakan, perekonomian, infrastruktur hingga penurunan prevelansi stunting di Sumatera Barat.

Baca Juga  Tanggap, Gubernur Mahyeldi Berikan Bantuan Darurat Untuk Korban Kebakaran Rumah Gadang di Kabupaten Solok

“Kami ingin kejelasan realisasi visi misi juga 25 program unggulan Mahyeldi-Audy,” ujar salah seorang pengunjuk rasa.

Menanggapi itu, Wakil Gubernur mengundang perwakilan mahasiswa untuk datang langsung ke kantor Gubernur Sumbar besok, Rabu (29/02/2023). Ia mengatakan akan menerima aspirasi mahasiswa, sekaligus menampilkan data-data yang diperlukan terkait program unggulan Pemprov Sumbar.

“Besok apa-apa yang menjadi aspirasi mahasiswa silahkan disampaikan dan ditanyakan. Saya tunggu di kantor,” pungkas Wagub.

(Pemprov. Sumatera Barat)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *