Kapolsek Payakumbuh Apresiasi Pelaksanaan Ronda di Sungai Beringin 

PAYAKUMBUH- Kapolsek Payakumbuh, IPTU Doni Prama Dona bersama Forkopimca Payakumbuh, Kabupaten Limapuluh Kota, Sumatra Barat melaksanakan pemantauan ronda di Nagari Sungai Beringin. Pemantauan dilaksanakan pada Jumat, 6 Oktober malam.

Pemantauan kata IPTU Doni lebih kepada upaya memberi semangat kepada yang melakukan ronda di daerah tersebut. “Kita beri semangat dan motivasi kepada warga agar mereka terus melaksanakan ronda sebagai salah satu upaya menjaga harkamtibmas di daerahnya,” kata IPTU  Doni di sela pemantauan.

Kapolsek mengapresiasi kegiatan ronda tersebut. Pada suasana yang penuh keakraban tersebut Kapolsek juga memberikan arahan dan gambaran terkait pelaksanaan ronda. “Kami berharap kegiatan seperti ini dapat terus dilanjutkan, sehingga harkamtibmas tetap kondusif,” pesannya.

Baca Juga  Ribuan Umat Islam Sumbar Buka Puasa Bersama dengan Duta Besar dan Atase Agama Arab Saudi, Ada 1.000 Alqur'an yang Dibagikan

Harapan senada juga disampaikan Camat Payakumbuh, Jonianto, S.STP., yang saat itu turut mendampingi. Harkamtibmas harus terus dijaga supaya situasi tetap aman dan kondusif, apalagi jelang pemilihan umum ini. 

Rombongan Kapolsek yang juga diikuti Wakapolsek IPTU Asril, dan Kanit Patroli MD. Harahap ini disambut Wali Nagari Sungai Beringin, Lukman Hakim S.Sos.

Lukman mengatakan, pihaknya bersama perangkat nagari, ninik mamak, bundo kandung, tokoh agama, tokoh adat dan para pemuda kembali mengaktifkan kegiatan ronda malam sejak beberapa waktu terakhir. 

Ronda dilakukan setiap malam dimulai pukul 23.00 WIB sampai pukul 05.00 WIB. “Kegiatan ronda dilaksanakan di empat jorong, yaitu Jorong Koto Tangah yang dipimpin  Mas Ega, Jorong Lareh Nan Panjang yang dipimpin Lona Sartia Muslim, Jorong Tanjuang Munti yang dipimpin Aga Mayufero, dan Jorong Guguak, M. Fajar,” ujarnya.

Baca Juga  Ketua Dekranasda Ny. Cece Rida Ananda : PBF 2023 Tanggung Jawab Bersama

Peserta ronda yang disambangi kapolsek dan forkompicam dan wali nagari nampak senang. Apalagi, ada pengarahan pula dari kapolsek dan camat. (yuni) 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *