Menyemut Warga Sambut Kedatangan Piala Adipura di Lubuk Basung

.

Lubuk Basung – Seribuan warga dan pelajar tumpah ruah menyambut Piala Adipura di Ibu Kota Lubuk Basung, Rabu (1/3). Masyarakat bersyukur, Pemerintah Kabupaten Agam sukses meraih Piala Adipura untuk pertama kalinya.

Pantauan AMC di sejumlah titik, warga dan pelajar berbaris di sepanjang jalan utama yang akan dilalui Piala Adipura. Masyarakat dan pelajar bersorak sambari mengibarkan bendera dan spanduk ucapan selamat.

Kebahagian masyarakat tidak kepalang tanggung, pasalnya Adipura ini merupakan yang perdana diraih Lubuk Basung sejak ditetapkan sebagai ibukota Kabupaten Agam pada 1993 lalu.

Baca Juga  Anggaran Kemiskinan Disebut Dipakai PNS Perjalanan Dinas, Wapres: Ini Harus Dibenahi

Suka cita itu salah satunya datang dari Ibrahim, warga Lubuk Basung. Ia mengaku menanti-nantikan rombongan pawai Piala Adipura di Lubuk Basung.

“Penasaran, piala apa yang dibawa pak bupati pulang, jadi ingin lihat langsung,” katanya.

Hal senada juga diutarakan M Nur, warga Batu Palano. Meski rumahnya tak dilalui arakan Piala Adipura, ia suka rela menuju Simpang Empat Tangah untuk menyaksikan pawai Piala Adipura.

Baca Juga  Prediksi Penampilan Marc Marquez dan Honda di MotoGP 2023, Stefan Bradl Ragu Ada Gebrakan Besar

Ia juga mengaku bangga dengan prestasi yang diraih pemerintah daerah Kabupaten Agam. Menurutnya, usaha keras ini patut mendapat apresiasi.

“Saya kan orang awam, tapi selama hidung tempuh nafas, Adipura ini baru kali ini kita dapat. Saya pribadi apresiasi,” kata dia.

Diketahui, sebagai wujud suka cita, pemerintah daerah menggelar pesta rakyat penyambutan Piala Adipura. Pesta ini diwarnai arak-arakan Piala Adipura mengelilingi Lubuk Basung. (zul)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *