Wawako Mardison Mahyuddin Tekankan Skala Prioritas Kegiatan dan Sesuai Anggaran Daerah

Wakil Walikota Mardison Mahyuddin berikan sambutan dalam temu Forum Kepala OPD se-Kota Pariaman di Aula Balaikota, Kamis 2 Maret 2023 (foto.dok.mcp)


Kota Pariaman
– Dalam melaksanakan pekerjaan agar menekankan kepada skala prioritas. Sekaligus sesuai dengan anggaran Daerah. Sehingga melalui Forum OPD bisa dimatangkan untuk menghadapi anggaran 2024 mendatang. 

Demikian penegasan Wakil Wali Kota Pariaman Mardison Mahyuddin dalam sambutannya, didampingi Sekretaris Daerah Kota (Sekdako) Yota Balad, Asisten II Elvis Chandra dihadapan Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) se-Kota Pariaman ketika membuka secara resmi kegiatan Forum OPD Kota Pariaman Tahun 2023, di Aula Balaikota Pariaman, Kamis (2/3/23).

Mardison menekankan kepada seluruh peserta yang hadir dalam Forum OPD tersebut, agar memperhatikan skala prioritas. Apa yang mesti untuk dikerjakan, tentu sesuai dengan kebutuhan dan anggaran daerah.

Baca Juga  Ketum MAHUPIKI Yenti Garnasih Pastikan Ada 17 Keunggulan dari KUHP yang Baru

Forum OPD ini, kata dia, adalah kegiatan yang sangat penting, merupakan lanjutan dari telah dimusyawarahkan bersama. Dimulai dari musyawarah tingkat RT, kepala dusun, kepala desa dan lurah. 

‘Semua rencana itu, kita satukan hingga program tersebut, bisa dijalankan melalui pendampingan dari BAPPEDA dan OPD terkait” ujar Mardison.

Wawako juga menyebutkan, Forum OPD ini menyatukan apa yang menjadi aspirasi masyarakat. Pun dirancang untuk kegiatan yang akan dilakukan Kepala Daerah Tahun 2024.

“Seluruh OPD harus bekerja sesuai dengan tugas pokok dan fungsi masing-masing. Untuk itu, lakukanlah diskusi ini dengan sebaik-baiknya. Karena, forum OPD ini adalah forum yang sangat strategis untuk mengkaji, menelaah, dan menganalisa apa yang telah menjadi program tahun 2024”, pintanya.

Baca Juga  Ricky Rizal Tetap Divonis 13 Tahun Penjara usai Banding Ditolak

Ia berharap, agar program-program yang telah direncanakan bisa dimatangkan secara maksimal. Sehingga pada tahun  2024 nanti, menjadi acuan bagi Plt Walikota Pariaman.

Sementara itu, Sekretaris BAPPEDA, Kardinal dalam laporannya mengatakan, maksud dari forum OPD ini adalah sebagai forum sinkronisasi penyelegaraan keputusan pemerintah daerah untuk merumuskan program dan kegiatan sesuai dengan tugas dan fungsi OPD.

Forum ini, ungkap Kardinal, juga untuk membahas rancangan awal renja perangkat daerah Tahun 2024 dan diselaraskan dengan tahun kesatu dari peroiode Renstra Pemda tahun 2024 -2026. Juga, menyepakati hasil Musrembang Kecamatan yang bisa diakomodir pada Renja OPD terkait.

Forum OPD tersebut dihadiri seluruh Kepala OPD, Pejabat Eselon III, Pejabat Eselon IV, Pejabat Fungsional di lingkungan Pemerintahan Kota Pariaman. (mc/co)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *