Jumat Curhat di Mushalla Darul Falah, Kapolsek Ajak Warga Ciptakan Harkamtibmas

Kapolsek Payakumbuh, IPTU Doni Prama Dona dan jajaran saat bersua masyarakat di Mushalla
Darul Fallah di Nagari Koto Baru Simalanggang, Kecamatan Payakumbuh, Kabupaten Limapuluh Kota, Sumatra Barat. 


Payakumbuh, Fajarharapan.id
– Kapolsek Payakumbuh, IPTU Doni Prama Dona, SH., dan jajaran kembali melaksanakan Jumat Curhat. Pada Jumat (3/3/2023) ini, mereka menyambangi Mushalla Darul Fallah di Nagari Koto Baru Simalanggang, Kecamatan Payakumbuh, Kabupaten Limapuluh Kota, Sumatra Barat.

Sama halnya dengan kunjungan ke berbagai masjid dan mushalla lainnya, kapolsek kembali memaparkan kondisi harkamtibmas di daerah itu. Tak lupa mengajak warga setempat agar bersama menjaga harkamtibmas, karena tanpa kebersamaan mustahil hal itu akan tercipta.

Baca Juga  Rida Ananda : PMK Terkendali, Ternak Terdata Dan Tertanda

Dia tak menampik, salah satu tugas jajaran kepolisian sesuai pasal 13 UU No. 2 Tahun 2002, tugas pokok Polri adalah harkamtibmas, melindungi, mengayomi, dan melayani masyarakat serta penegakan hukum. “Secara umum, kondisi harkamtibmas di daerah ini berlangsung baik, walau begitu tetap diperlukan kebersamaan kita dalam menjaga dan menciptakannya,” katanya.

Kapolsek juga memaparkan terkait penerbitan laporan polisi, laporan kehilangan barang, pengurusan SKCK, dan perizinan. “Khusus penerbitan SKCK berdasarkan PP RI No. 50 tahun 2010 tentang Tarif Atas jenis penerimaan bukan pajak yang berlaku di institusi Polri dan PP RI No. 60 Tahun 2016, masyarakat yang mengurus SKCK dikenakan biaya sebesar Rp30 ribu, sedangkan untuk izin keramaian, laporan polisi, dan laporan kehilangan barang tidak dikenakan biaya atau gratis,” terangnya.

Baca Juga  Kisah Inspiratif Kompol Russirwan, S.H., Polisi yang Nyambi jadi Petani

Dipenghujung paparannya, kapolsek tak lupa mengimbau dan mengajak untuk menjauhi narkoba. “Mari kita jaga anak kemenakan agar selalu sehat jasmani dan rohani dengan tidak mengonsumsi narkoba,” pesan IPTU Doni.
Sekali mencoba narkoba, katanya akan sulit lepas dari jerit dan pengaruh narkoba. (Yuni)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *