Lewat LAPAU UNI, Kantor Imigrasi Kelas I TPI Padang Turun Langsung Layani Masyarakat

Pelayanan Paspor di Sijunjung.(ist)


Sijunjung, Fajarharapan.id- Kantor Imigrasi Kelas I TPI Padang melaksanakan inovasi berupa Layanan Paspor Untuk Nagari atau disingkat LAPAU UNI. Inovasi ini berupa pemberian layanan langsung ke nagari-nagari yang berada dalam wilayah kerjanya.

Jumat (3/3/2023), tim LAPAU UNI langsung turun ke Kabupaten Sijunjung, Sumatera Barat dengan menyambangi Kantor Kementerian Agama (Kankemenag) Sijunjung. Di sana, mereka melayani pembuatan paspor untuk calon jemaah haji Kabupaten Sijunjung.

“Ada 60 orang yang sukses kita layani dalam Kegiatan LAPAU UNI, yaitu 32 pelayanan paspor baru, dua penambahan nama, dan 26 penggantian habis masa berlaku,” terang Kepala Kantor Imigrasi Kelas I TPI Padang, Tedi Hartadi Wibowo.

Sebelumnya, layanan serupa juga telah dilaksanakan di Padang. Tepatnya pada Sabtu pekan lalu. Pelayanan juga diberikan kepada calon jemaah haji dari Kota Padang.
Kasi Haji Kantor Kemenag Sijunjung, H. Asrizal, SAg.MA., berterima kasih kepada Kantor Imigrasi TPI Kelas I Padang yang dengan inovasi LAPAU UNI turun langsung menyambangi calon jemaah haji.

Inovasi ini menurutnya sangat-sangat membantu dan memudahkan para calon jemaah haji dalam memperoleh paspor sebagai salah satu syarat perjalanan mereka yang akan datang ke tanah suci mekah.

Hal senada juga disampaikan Misrawati, salah seorang calon jemaah haji yang akan berangkat pada musim haji tahun 1444 hijriah mendatang. Dia mengaku puas bisa mendapatkan langsung pelayanan dari Kantor Imigrasi tanpa harus jauh-jauh ke Kota Padang yang berjarak sekitar 115 km dengan waktu tempuh sekitar tiga jam jalur darat.

“Alhamdulillah. Saya sangat berterima kasih atas pelayanan prima dari Kantor Imigrasi Kelas I TPI Padang yang telah mendatangi kami langsung ke Sijunjung,” katanya penuh syukur.

Dia berharap, pelayanan seperti ini terus diberikan oleh Kantor Imigrasi, karena benar-benar sangat membantu mereka, khususnya calon jemaah haji. (yuni)

Baca Juga  Satreskrim Polres Pasaman Barat Tangkap Pelaku PETI, Satu Unit Excavator Ikut Diamankan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *