Event Fun Rally Rakit Diharapkan Dongkrak Kunjungan Wisata di Bengkulu Selatan

.


Bengkulu Selatan, fajarharapan.id – Menyambut dan memeriahkan hari jadi ke 74 Kabupaten Bengkulu Selatan tahun 2023, Dinas Pariwisata Bengkulu Selatan menyelenggarakan Event Fun Rally Rakit, Jumat (4/3/2023).

Kegiatan itu diikuti masing-masing perwakilan OPD se-Kabupaten Bengkulu Selatan.

Bendera start tanda dimulainya perlombaan dikibarkan oleh Sekretaris Daerah Sukarni, S.P, M.Si di aliran Air Manna Seling (Dampaghan) Desa Batu Kuning dan finish di Muara Air Manna Kelurahan Pasar Bawah.

Sekda Sukarni saat membuka kegiatan menyampaikan bahwa event ini adalah agenda tahunan, dan jadi icon pariwisata Bengkulu Selatan. Oleh sebab itu beliau berharap kedepan kegiatan ini bisa dilaksanakan dengan lebih meriah dan dibuka untuk masyarakat umum.

Baca Juga  50 UMKM di Kota Payakumbuh Dilatih Strategi Branding

Kepala Dinas Pariwisata Rendra Febrianto mengatakan bahwa konteks penyelenggaraan even ini adalah bergembira, artinya bukan ditentukan dari yang tercepat mencapai finish.

Lebih lanjut Rendra menyampaikan bahwa iven ini adalah agenda yang akan dilakukan secara kontiniu dan merupakan bagian dari program “Bangga Berwisata Dalam Negeri”.

Baca Juga  Pj Wako Jasman Irup Upacara Hari Sumpah Pemuda Ke-95 Di Kota Payakumbuh

“Ke depan akan dilakukan penyempurnaan terkait iven ini sehingga benar benar dapat menjadi kegiatan yang punya nilai jual bagi wisatawan. tahun depan akan kita persiapkan lebih matang. Salah satunya dengan kategori penilaian yang lebih kompleks misalnya dengan kategori rakit hias, mengingat ini adalah even tahunan serta menjadi salah satu ciri khas Bengkulu Selatan dan bukan tidak mungkin akan menjadi pendongkrak geliat pariwisata,” ungkap Rendra. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *