Pelaku UMKM Dapat Tempat Istimewa di Pergelaran WSBK 2023

.

 
Lombok Tengah, fajarharapan.id – Keberadaan UMKM di NTB mendapatkan tempat yang sangat istimewa pada gelaran Superbike World Championship kali ini, dalam jumpa Pers di Media Center Indonesia Sirkuit Mandalika Lombok. Sabtu, 04/03/2023. 
Kadis Koperasi dan UKM Provinsi NTB Ahmad Masyhuri SH mengatakan keberadaan UMKM diarena sirkuit mendapatkan kemudahan berkat masukan dan evaluasi dari gelaran WSBK tahun lalu, yakni lokasi stand semuanya didalam arena komplek Sirkuit sehingga lebih dekat dengan penonton dan di gratiskan karena pembiayaannya telah ditanggung oleh pihak sponsor, diseleksi dan tidak terlalu banyak dan telah dikurasi mutu produknya. 
“Segala kemudahan ini berkat kerjasama yang baik dari Madalika GP Series, memberikan kesempatan pada UMKM kita untuk dapat masuk dalam event bergengsi ini dengan kemasan Lombok Sumbawa Fair, hal ini tak lepas dari evaluasi dari WSBK sebelumnya agar lebih banyak lagi UMKM yang dapat merasakan manfaat ekonomi event WSBK,” jelasnya.
Kemudian lanjutnya pola yang dipakai adalah pendekatan komunitas UMKM, dari sekitar 1583 UMKM dan kelompok UMKM yang mendaftar yang bisa kita fasilitasi sebanyak 300 UKM dengan persentase Kuliner 80 % dan kategori lainnya 20 %.
“Jadi keuntungan UMKM sekarang tempatnya nggak jauh dengan konsumen, Lokasi UMKM juga sejajar dengan Perusahan besar lainnya, seperti BUMN dan Perusahaan besar komersial lainnya. Hal ini berkat dukungan dukungan sponsor yang membiayai,” ungkapnya.
Kolaborasi dengan beberapa pihak untuk bisa membantu para pelaku UMKM sekaligus media pembelajaran bagi UMKM karena mereka telah kita lakukan Kurasi (penilaian dan pembinaan mutu), tidak sekedar mengejar kuantitas, enaknya dan kualitas, juga bagaimana pelayanan lebih baik. 
“Penempatan UKM di sekitar BUMN dengan harapan bisa melihat produk orang lain, temannya yang ada disebelahnya, dan juga membangun rasa percaya diri,”  pungkasnya. (Cismi)

Baca Juga  Dekranasda Kota Payakumbuh Terus Upayakan Akses Pasar Bagi IKM

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *