Sandiaga Uno: “Penonton WSBK 2023 Meningkat 15 Persen”

.

Mandalika, fajarharapan.id – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno dengan begitu semangat membeberkan jumlah penonton World Superbike Championship (WSBK) 2023 di Sirkuit Mandalika meningkat 15 persen jika dibandingkan dengan bulan November tahun 2022 lalu. Saat Konferensi Pers di Media Center Indonesia Minggu  (5/03/2023).

Berdasarkan informasi dari pihak penyelenggara, Dorna penonton kali ini tembus sampai 59 ribu penonton sementara pada bulan November 2022 lalu hanya 50 ribu penonton. Jumlah penonton ini lanjut Sandiaga, akan dijadikan bahan evaluasi dan promosi lebih intens pada pegelaran WSBK 2024 nanti. 

Baca Juga  Rida Ananda DiDaulat Kepala Daerah Inovatif

“Kami akan terus promosikan dengan berbasis data. Kami akan selalu promosikan melalui media televisi, online dan medsos,” Jelasnya

Sandiaga juga menepis kabar tentang hotel yang disebut berpenghasilan rendah selama gelaran WSBK kali ini.

Sebelumnya, Ketua Mandalika Hotel Association Samsul Bahri menerangkan ketersediaan kamar pada tahun ini melebihi dibandingkan dengan tahun sebelumnya.

“Nanti kami akan turunkan tim untuk mendata bagaimana dampak ekonomi maupun sosial WSBK kali ini dan saya mohon Mari kita buat narasi yang bisa membuat wisatawan senang berkunjung ke Indonesia umumnya dan Lombok NTB khususnya, terang Sandiaga Uno.

Baca Juga  PWI Pusat Tetapkan Sumbar Tuan Rumah Porwanas 2024

Apalagi tambah Sandiaga Uno WSBK Mandalika diklaim sukses dengan demikian saya meminta kepada masyarakat setempat agar lebih percaya diri untuk menyelenggarakan event di Sirkuit Mandalika yang termasuk dalam Katagori Sirkuit Kelas Internasional. tutupnya. (Cismi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *