SDN 1 Talamau Terbakar, Kerugian Jutaan Rupiah

.


Pasbar, fajarharapan.id – Dua unit lokal Sekolah Dasar (SD) Negeri 26 Talamau di Simpang Timbo Abu, Kabupaten Pasaman Barat terbakar pada Minggu (5/3/2023) siang. 

Kejadian kebakaran diketahui ketika  masyarakat yang mau pergi ke kebun melihat kepulan asap dari api di belakang gedung sekolah, dan langsung beramai-ramai menyiram dengan air seadanya.

Dua unit mobil pemadam dikerahkan untuk melawan kobaran api yang hampir menghanguskan lokal sekolah di kaki gunung Talamau tersebut.

Baca Juga  Timnas U-20 Indonesia Tersingkir di PIala Asia 2023, Shin Tea Yong Puas

Kepala Bidang Pemadam Kebakaran  Pasaman Barat Getri Ardenis S.Ag menyampaikan untuk memadamkan api pihaknya mengerahkan mobil PMK dan personil pos Talu, ditambahkan satu unit mobil pemadam dari Simpang Empat.

“Kobaran api kebakaran dapat dihentikan sekitar jam 14:30. Tidak ada korban jiwa dalam musibah kebakaran ini, karena lokal tidak digunakan proses belajar mengajar, Libur hari Minggu ini. Kerugian diperkirakan ratusan juta rupiah” jelas Getri Ardenis. 

Sementara Kepala Dinas Pendidikan Agusli, S.Pd., menyampaikan warga sekolah belum mengetahui penyebab kebakaran lokal sekolah tersebut. 

Baca Juga  Liga 1 2022-2023: Persija Jakarta Unggul 2-1 atas RANS Nusantara FC di Babak Pertama

“Sudah setahun lalu lokal tersebut tidak digunakan karena rusak berat akibat gempa 6,1 SR pada 25 Februari tahun lalu. Beberapa kertas dokumen dan meubeler hangus terbakar tadi siang”. katanya.

Musibah kebakaran sekolah yang tinggalkan puing itu tidak menghambat proses belajar mengajar siswa dan guru, karena sudah terbiasa menggunakan lokal darurat selama pasca gempa setahun lalu. (By Roni)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *