Nanti Malam Laga Hidup Mati Timnas Indonesia U20 vs Uzbekistan Piala Asia 2023

Timnas U20 Indonesia siap menghadapi tuan rumah Uzbekistan pada laga hidup mati nanti malam, pukul 21.00 WIB live di RCTI.

Jakarta– Timnas Indonesia U-20 akan memainkan laga hidup mati kontra tuan rumah Uzbekistan dalam matchday ketiga atau terakhir Grup A Piala Asia U-20 2023, Selasa (7/3/2023) pukul 21.00 WIB di Stadion Istiqlol.

Pertandingan ini bakal menentukan siapa tim yang berhak lolos ke perempat final Piala Asia U-20 2023. Laga ini bisa disaksikan secara langsung melalui siaran televisi nasional RCTI.

Selain itu, duel Timnas Indonesia vs Uzbekistan U-20 juga bisa disaksikan penonton secara gratis melalui live streaming di RCTI+.

Di atas kertas, Timnas Indonesia U-20 jadi tim yang paling sedikit memiliki peluang lolos ke babak selanjutnya.

Pasalnya, selain harus meraih hasil positif kontra Ubzekistan, skuad Garuda Nusantara juga bergantung dengan tim lain.

Baca Juga  Peserta BPJS Kesehatan di Pasaman Banyak Menunggak, Ini Opsi yang Ditawarkan

Secara sederhana, Timnas Indonesia U-20 akan lolos ke perempat final jika mengalahkan Uzbekistan dan di laga lain Irak gagal menang dari Suriah.

Pelatih Shin Tae-yong menegaskan Timnas Indonesia U-20 siap menghadapi laga hidup mati ini. Meski demikian, dia menyadari Uzbekistan adalah lawan yang sangat kuat mengingat statusnya sebagai tuan rumah.

“Kondisi pemain tidak ada masalah meski sedikit capek karena harus perjalanan ke Fergana dari Tashkent. Kami sudah adaptasi disini dengan baik,” kata Shin Tae-yong dikutip dari laman resmi PSSI, Selasa (7/3/2023).

“Kami optimistis akan lakukan permainan dengan baik karena kondisi pemain juga baik jadi kita akan menunjukkan yang terbaik. Mental para pemain semakin kuat dan kita akan mempersiapkan pertandingan besok 100 persen,” tambahnya sebagaimana dikutip suara.com.

Shin berharap Hugo Samir dan kawan-kawan bisa menampilkan permainan terbaik di laga nanti. Dia meminta skuad Garuda Nusantara tampil tanpa beban

Baca Juga  Pj Wako Jasman Lepas Secara Resmi 228 JCH Payakumbuh

“Hasil melawan Irak memang tidak baik, tapi hasil lawan Suriah baik. Nanti lawan Uzbekistan memang paling sulit kelihatannya, jadi mohon dukungan dari masyarakat Indonesia agar kita bisa mendapatkan kemenangan,” tegas Shin.

Timnas Indonesia U-20 untuk sementara menduduki urutan tiga klasemen Grup A Piala Asia U-20 2023 dengan koleksi tiga poin hasil dari kemenangan 1-0 atas Suriah setelah sempat tumbang 0-2 dari Irak.

Posisi pemuncak klasemen saat ini diduduki tuan rumah Uzbekistan dengan enam poin setelah memborong kemenangan di dua matchday pertama yakni kontra Suriah dan Irak.

Sedangkan Irak sendiri untuk sementara menduduki urutan dua klasemen dengan koleksi tiga poin hasil dari mengalahkan Timnas Indonesia U-20 pada matchday pertama.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *