Longsor Natuna 15 Orang Tewas, Kemungkinan Jumlahnya Bertambah

.

Natuna – Korban tewas tanah longsor di Pulau Serasan, Kabupaten Natuna, Kepulauan Riau (Kepri), bertambah jadi 15 orang. Sebelumnya, korban tewas yang ditemukan sebanyak 10 orang. Jumlah tersebut berkemungkinan akan bertambah mengingat masih banyak warga yang belum ditemukan. 

Kini tim evakuasi di bantu warga sekitar berupaya mencari korban yang diperkirakan masih tertimbun.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Natuna Raja Darmika mengatakan, lima jenazah ditemukan di Desa Genting dan Desa Pangkalan.  

Baca Juga  Antisipasi Kerawanan, Polresta Payakumbuh Adakan Deklerasi Pemilu Damai 2024

“Penemuan ini di sekitar Desa Genting dan Desa Pangkalan, Kecamatan Serasan. Untuk data korban sedang dalam proses pendataan, karena terkendala dengan terputusnya jaringan komunikasi di Kecamatan Serasan,” kata Raja Darmika melalui pesan WhatsApp, Senin (6/3/2023) sebagiamana dikutip kompas.com. 

Raja memperkirakan, hingga saat ini masih ada 50 orang yang hilang akibat tertimbun longsor.  

Sementara, Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Natuna Abdul Rahman mengatakan, untuk membantu proses pencarian, pihaknya menerjunkan KN SAR Sasikirana 245 dan RIB 03 Kansar Natuna. 

Baca Juga  Intervensi Serentak Cegah Stunting, Suprayitno : Pastikan Bayi Sehat Dalam 1000 Hari Pertama

Sejumlah alat ekstrikasi, penerangan, dan alat keselamatan lainnya juga turut disertakan. “Kami juga mendapatkan bantuan MV Indra Perkasa milik Pemda Natuna beserta seluruh Tim SAR Gabungan Natuna yang baru saja tiba beberapa menit yang lalu di Pulau Serasan,” kata Abdul Rahman. Abdul mengatakan, untuk sementara korban selamat dievakuasi ke gedung sekolah SMAN 1 Desa Pangkalan dan korban meninggal dunia dibawa ke masjid Desa Pangkalan. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *