Daftar Pemain Bintang yang Kontraknya Habis di 2023, Lionel Messi hingga David De Gea

 

Pemain Bintang yang Kontraknya Habis di 2023, Lionel Messi

Jakarta – Inilah sederet pemain bintang yang kontraknya habis di tahun 2023. Setelah bursa transfer musim dingin di bulan Januari 2023 berlalu, para pemain ini mungkin akan menjadi rebutan di jendela transfer berikutnya. 

Ada cukup banyak pemain top Eropa yang akan habis masa kontrak dengan klubnya di tahun ini. Bahkan, nama-nama bintang seperti Lionel Messi hingga Karim Benzema juga akan habis masa kontrak dengan klubnya tahun ini,sebagaimana dikutip iNews.id.

Belum bisa dipastikan apakah mereka akan diperpanjang kontraknya atau justru hengkang. Oleh sebab itu, berikut adalah deretan bintang sepok bola yang akan habis kontrak di tahun 2023. Daftar Pemain Bintang yang Kontraknya Habis di 2023: 

1. Lionel Messi 

Rumor kontrak Messi di Paris Saint Germain sedang hangat menjadi perbincangan hangat belakangan ini. PSG dan Messi kabarnya masih membicarakan rencana perpanjangan kontrak.

Diketahui, kontrak 2 tahun La Pulga di PSG akan habis pada Juni 2023 mendatang. Hanya empat bulan lagi, rumor transfer pemenang Ballon d’Or tujuh kali pasti akan semakin santer. Bahkan, saingan Al Nassr di Liga Arab Saudi yakni Al Hilal sempat dikabarkan tertarik memboyong Messi dengan harga fantastis jika sang pemain berkenan. 

Baca Juga  Truk Besar Dilarang Melintas di Tol Trans Sumatera Mulai H-10 Lebaran

2. Karim Benzema

Kontrak Benzema di Real Madrid bakal habis pada musim panas 2023 ini. Jika mengacu Transfermarkt, perjanjian kerja Benzema akan berakhir pada 30 Juni 2023. Namun, tampaknya belum ada pembicaraan terkait perpanjangan kontrak terhadap pemenang Ballon d’Or 2022 tersebut. Benzema yang kini berusia 35 tahun sudah membela Real Madrid sejak 2009. Mungkin akan banyak pihak yang menyayangkan apabila Real Madrid melepas pemain yang sudah 14 musim di Santiago Bernabeu tersebut.

Selain Benzema, pemain Madrid lain yang juga bakal habis kontrak di 2023 adalah Luca Modric, Marco Asensio, hingga Toni Kroos. 

3. Roberto Firmino

Penyerang andalan Liverpool yang satu ini juga belum diketahui pasti nasibnya bersama The Reds. Ia menjadi salah satu pemain yang bakal habis masa kerjanya pada 30 Juni 2023 nanti.

Sejak bergabung pada 2015 silam, Firmino total telah ikut menyumbangkan 5 trofi untuk Liverpool termasuk gelar Liga Champions dan Liga Inggris.  Selain Firmino, pemain Liverpool lain yang akan habis kontrak di 2023 adalah Naby Keita dan Alex Oxlade-Chamberlain. 

4. N’Golo Kant√©

N’Golo Kante adalah gelandang yang memiliki peran yang sangat vital di lini tengah The Blues. Sejak bergabung pada 2016, pemain asal Prancis tersebut sudah membantu The Blues meraih 6 gelar termasuk Premier League dan Liga Champions. 

Baca Juga  Timnas Indonesia Siap Berhadapan dengan Australia di Babak 16 Besar Piala Asia 2023

Namun, kontrak Kante juga akan berakhir pada 30 Juni 2023. Kabarnya, Kante tengah diminati raksasa Spanyol, Barcelona. Namun, di sisi lain Chelsea juga sedang berusaha untuk meyakinkan Kante agar tetap tinggal di Stamford Bridge.

5. David De Gea

David De Gea telah bergabung dengan Manchester United pada tahun 2011 silam. Kariernya sempat menemui gejolak di awal, tetapi De Gea berhasil menjadi salah satu kiper terbaik dalam sejarah Setan Merah. Situasi kontraknya yang akan habis 30 Juni 2023 masih belum dipastikan. Apalagi, De Gea beberapa waktu lalu baru saja mengalami kekalahan paling tragis. Ia harus memungut bola 7 kali dari gawang saat MU dilumat Liverpool dengan skor 7-0. 

Itulah beberapa pemain bintang yang akan habis kontrak pada 2023. Selain nama-nama di atas, masih banyak lagi bintang sepak bola Eropa yang kontraknya selesai pada 2023. Misalnya saja Milan Skriniar (Inter Milan), Youri Tielemans (Leicester), Ilkay Gundogan (Man. City), Adrien Rabiot (Juventus) dan masih banyak lagi.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *