Pemantapan Publikasi Latsitardanus XLIII/2023, Tim Penerangan Akademi TNI Survey Media Informasi Luar Ruang

.

Sumbar, FajarHarapan.Id – Tim Publikasi kegiatan Latihan Integritas Taruna Wreda Nusantara (Latsitardanus) XLIII Pemprov. Sumatera Barat (Sumbar) bersama Tim Surlis Bidang Penerangan Akademi TNI, selama dua hari, pada Selasa hingga Rabu (8/3/2023) melakukan survey teknis terhadap persiapan pelaksanaan Latsitardanus XLIII/2023 yang akan dilaksanakan di beberapa Kabupaten dan Kota di Sumbar, tanggal 5 Mei s.d. 9 Juni 2023.

Survey dilakukan di Padang, Solok, Padang Pariaman, Pesisir Selatan dan Pasaman untuk melihat kondisi terkini media informasi luar ruang yang akan dijadikan media sosialisasi kegiatan Latsitardanus XLIII/2023 yang akan diikuti sekitar 1.300 taruna Akademi Militer, Kepolisian, Praja IPDN, Poltek SSN dan mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi.

“Survey teknis hari ini dilakukan terhadap rencana penyebaran informasi Latsitardanus XLIII/2023, melalui media informasi luar ruang berupa baliho dan videotron. Kita punya 23 titik Baliho dan 4 titik videotron yang tersebar di Kota Padang dan beberapa daerah lainnya. Secara umum kondisi baliho dan videotron sangat baik, dan hasil temuan kita ada beberapa baliho yang perlu kita rapikan karena tertutup oleh pohon pelindung,” ujar Kabid IKP Diskominfotik Sumbar, Indra Sukma.

Baca Juga  Ketua PWI Jambi ; Peringati Isra' Mikraj dan Silaturrahmi Sambut Ramadhan

Kapen Akademi TNI, Mayor Chb A. Samsudin, mengapresiasi dukungan dan kesiapan Pemprov. Sumbar dari sisi publikasi yang telah menyiapkan fasilitas secara masif, terkhusus untuk media informasi luar ruang kondisinya sangat layak dan posisinya yang strategis.

“Media informasi luar ruang yang ada kondisinya sangat bagus dan posisinya juga sangat strategis. Sehingga diharapkan publikasi Latsitardanus ini bisa semakin meluas ditengah masyarakat, ditambah lagi dengan adanya dukungan pemberitaan media massa cetak dan online,” ungkap Samsudin.

Hal serupa juga disampaikan Pabandya ops Ditdik Akademi TNI, Letkol Marinir Soegeng, S.Pd., M.Han. Menurutnya kegiatan Latsitardanus XLIII/2023 di Sumbar akan memberikan dampak positif di segala bidang bagi Sumbar. Meningkatkan jiwa integrasi antara Taruna Akademi TNI/Polri, Praja IPDN, Poltek SSN, Mahasiswa Lokal dan Masyarakat Sumbar. Terutama juga memberikan rasa aman dan meningkatkan kepercayaan calon investor Nasional maupun investor Internasional untuk berinvestasi di Sumbar, disamping itu juga meningkatkan promosi destinasi wisata Sumbar.

Baca Juga  Persiapan Pariaman Barayo ; Genius Umar Pimpin Goro Benahi Objek Wisata

“Dengan digelarnya Latsitardanus sebagai ivent nasional di Sumbar, artinya daerah Sumbar ini aman. Sehingga akan menumbuhkan kepercayaan publik, khususnya calon investor untuk berinvestasi di Sumbar,” kata Soegeng.

Untuk diketahui, kegiatan Latsitardanus XLIII/2023 akan dilaksanakan di Kota Padang, Kota Pariaman, Kota Solok, Kabupaten Pesisir Selatan dan Kabupaten Pasaman.

(Dinas Kominfotik Prov. Sumbar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *